detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 27 Apr 2021 14:50 WIB

Duka dan Doa Pebulutangkis Indonesia buat Korban KRI Nanggala-402

Mercy Raya - detikSport
KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam dan terbelah menjadi 3 di perairan Bali pada kedalaman 838 meter. Yuk lihat lagi aksi-aksi KRI Nanggala-402 sebelum tenggelam. KRI Nanggala-402 sebelum tenggelam. (Foto: Antara Foto)
Jakarta -

Kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam di perairan utara Pulau Bali. Tim pelatnas bulutangkis, mulai Anthony Sinisuka Ginting sampai Greysia Polii, menyampaikan ucapan dukanya.

KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) dini hari. Tiga hari berikutnya, kapal selam terbaik Indonesia itu pun dinyatakan tenggelam. Sebelum akhirnya, Panglima TNI Hadi Tjahjanto pun menyatakan semua awak kapal selam KRI Nanggala-402 gugur dalam tugasnya.

Kabar duka pun menyebar dan tim pelatnas bulutangkis RI, mulai dari dari Anthony Sinisuka Ginting, Gloria Emanuelle Widjaja, Jonatan Christie, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, hingga Greysia Polii menyampaikan belasungkawa.

Ucapan itu diunggah mereka dalam akun Instagram resmi PBSI, @badminton.ina.

"Saya turut berbelasungkawa atas tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402. Selamat berlayar menuju keabadian," ucap Anthony.

Ucapan yang sama diungkapkan Gloria. "Saya turut berduka cita atas tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402. Semoga seluruh korban di tempatkan di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tuturnya.

"Turut berduka cita atas tenggelamnya KRI Nanggala-402. Semoga seluruh kru diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa," doa Fajar.

"Selamat berlayar menuju keabadian," Rian menambahkan.

Peraih medali emas SEA Games 2019 Greysia Polii ikut menyampaikan ucapan duka atas gugurnya para pahlawan bangsa.

"Saya turut belasungkawa. Selamat berpatroli selamanya KRI Nanggala-402. Teruslah menjaga lautan Indonesia. Wira Ananta Rudira," ucap pasangan Apriyani Rahayu ini.

"Turut berbelasungkawa atas tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402. Semoga seluruh kru yang ada di dalam kapal tersebut bisa diterima Tuhan yang Maha Esa dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," timpal Jonatan Christie dalam rangkaian ucapan duka dan doa dari para pebulutangkis Indonesia buat korban KRI Nanggala-402.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com