Spain Masters 2021: Menangi All Indonesia Final, Pramudya/Yeremia Juara

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 23 Mei 2021 19:27 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan juara ganda putra Spain Masters 2021 (PBSI)
Huelva -

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan juara ganda putra Spain Masters 2021. Pramudya/Yeremia mengalahkan Sabar Gautama/Moh. Reza Pahlevi.

Pada laga final yang dihelat di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Minggu (23/5/2021) sore WIB, Pramudya/Yeremia yang diunggulkan di tempat kelima memang dijagokan menang atas Sabar/Reza.

Pramudya/Yeremia tancap gas sejak gim pertama dimulai dan sudah unggul 8-5 sebelum menutup interval dengan 11-8. Pramudya/Yeremia tak tertahankan sejak interval dan menang mudah 21-15.

Pada gim kedua, Sabar/Reza balik menekan Pramudya/Yeremia dan membuat kompatriotnya kesulitan. Sabar/Reza unggul jauh 8-3 sebelum memimpin 11-5 di interval.

Setelah itu duel di gim kedua terbilang sengit karena Pramudya/Yeremia mampu mengimbangi Sabar/Reza dan bahkan sempat memangkas jadi 12-15. Skor sempat tipis 17-18 untuk Sabar/Reza, sebelum akhirnya menang 21-18.

Pada gim ketiga, Pramudya/Yeremia sempat unggul jauh 6-1 sebelum didekati 5-6, tapi akhirnya menutup interval gim ini dengan 11-6. Pramudya/Yeremia tak mau dibalap lagi dan menaikkan intensitas permainannya.

Pramudya/Yeremia unggul 18-12 sebelum menutup final ganda putra dengan kemenangan 21-14. Indonesia sudah mendapat tiga gelar di Spain Masters setelah di nomor tunggal putri dan ganda putri.

Indonesia berpeluang meraih satu gelar tersisa dari nomor ganda campuran saat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtya Mentari menghadapi unggul kedua Niclas Nohr/Amalie Magelund dari Denmark.

(mrp/mrp)