Prancis Terbuka 2021: Nadal Bakal Jumpa Djokovic di Semifinal

Putra Rusdi K - Sport
Kamis, 10 Jun 2021 06:57 WIB
PARIS, FRANCE - JUNE 09: Rafael Nadal of Spain celebrates match point and victory in his Mens Singles Quarter-Final match against Diego Schwartzman of Argentina during Day Eleven of the 2021 French Open at Roland Garros on June 09, 2021 in Paris, France. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Rafael Nadal bakal hadapi Novak Djokovic di semifinal Prancis Terbuka 2021 (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Paris -

Rafael Nadal bakal berjumpa dengan Novak Djokovic di babak semifinal Prancis Terbuka 2021. Kedua petenis ini mampu menyingkirkan lawan mereka di perempatfinal.

Nadal tampil lebih dulu bermain di babak perempatfinal dengan menghadapi petenis asal Argentina, Diego Schwartzman di Court Philippe Chartier, Rabu (9/6/2021) malam WIB.

Nadal mampu mengatasi perlawanan Schwartzman dengan 6-3, 4-6, 6-4, 6-0. Meski kalah, Schwartzman memberi perlawanan cukup alot kepada juara 13 kali Prancis terbuka ini.

Schwartzman mampu memaksa Nadal untuk kehilangan set kedua. Kemenangan di set kedua ini membuat Schwartzman mengakhiri rekor kemenangan Nadal dalam 36 set secara berturut-turut di Roland Garros.

Laga kemudian berlangsung sengit di set ketiga dengan kedudukan sempat imbang 4-4. Di poin-poin genting, Nadal tampil tenang untuk kemudian memenangi set ini dengan 6-4.

Petenis 35 tahun ini kemudian memastikan memenangi laga dengan menang meyakinkan 6-0 di set keempat. Nadal mengakui bahwa Schwartzman sukses menyulitkan dirinya. Ketenangan jadi kunci kemenangan Nadal kali ini.

"Saya berada dalam situasi sulit, 4-3 untuknya di set ketiga, satu set segalanya. Itu adalah momen untuk menenangkan diri. Memikirkan hal-hal yang saya lakukan dengan baik dalam latihan," kata Nadal dikutip dari BBC.

"Itu adalah momen yang sulit. Saya sangat bangga bahwa mulai saat ini saya memainkan level tenis terbaik saya hingga akhir pertandingan, tanpa banyak kesalahan."

Sementara, Djokovic harus menjalani laga yang tak mudah untuk mencapai semifinal. Ia mengatasi hadangan petenis 25 tahun asal Italia, Matteo Berretini 6-3, 6-2, 6-7(5), 7-5.

Tampil meyakinkan di dua set awal, Djokovic sempat kerepotan di dua set berikutnya. Sempat kehilangan set ketiga, petenis asal Serbia ini dipaksa bekerja keras di set penentuan untuk bisa menang tipis 7-5.

Di sektor tunggal putri, juara bertahan Prancis Terbuka Iga Swiatek harus tumbang di babak perempatfinal. Ia disingkirkan oleh petenis asal Yunani Maria Sakkari dengan 6-4 6-4.

Pada babak semifinal, Sakkari akan bertemu dengan Barbara Krecjicova. Krecjicova di perempatfinal mampu mengalahkan petenis Amerika Serikat Coco Gauff dengan 6(6)-7(8) dan 6-3.



Simak Video "Petenis Dunia Novak Djokovic Positif Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)