Barbora Krejcikova Juara Prancis Terbuka 2021

Okdwitya Karina Sari - Sport
Sabtu, 12 Jun 2021 23:13 WIB
PARIS, FRANCE - JUNE 12: Match Winner Barbora Krejcikova of Czech Republic kisses the winners trophy after the Women’s final on day fourteen of the 2021 French Open at Roland Garros on June 12, 2021 in Paris, France. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Barbora Krejcikova juara Prancis Terbuka 2021. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Paris -

Petenis nonunggulan Barbora Krejcikova tampil sebagai juara Prancis Terbuka 2021. Petenis Republik Ceko ini mengalahkan unggulan 31 Anastasia Pavlyuchenkova.

Krejcikova menumpas Pavlyuchenkova di final dalam duel tiga set 6-1, 2-6, 6-4 di Lapangan Philippe-Chatrier, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Dalam perjalannya, Krejcikova melewati adangan Krystina Pliskova (babak pertama), Ekaterina Alexandrova (babak kedua), Elina Svitolina (babak ketiga), Sloane Stephens (babak 16 besar), Coco Gauff (perempatfinal), dan Maria Sakkari (semifinal).

Krejcikova berpeluang mengawinkan gelar juaranya ini dengan gelar juara nomor ganda putri. Petenis berusia 25 tahun itu juga lolos ke final bersama tandemnya, Katerina Siniakova, yang akan berhadapan dengan Bethanie Mattek-Sands/Iga Swiatek pada pertandingan besok (13/6).

Tidak ada petenis putri yang memenangi nomor tunggal dan ganda di Roland Garros sejak Mary Pierce yang mencapainya pada 2000, atau lebih dari dua dekade silam.

Krejcikova butuh empat match point di set ketiga sebelum memastikan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

"Aku supergembira aku bisa menikmatinya. Aku hanya sangat gembira," kata dia usai pertandingan di BBC Sport. "Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata karena aku tidak percaya dengan apa yang baru saja terjadi."

PARIS, FRANCE - JUNE 12: Barbora Krejcikova of Czech Republic plays a forehand shot during the women's final on day fourteen of the 2021 French Open at Roland Garros on June 12, 2021 in Paris, France. (Photo by Adam Pretty/Getty Images)Barbora Krejcikova menjadi juara baru Prancis Terbuka. (Photo by Adam Pretty/Getty Images) Foto: Getty Images/Adam Pretty

"Aku tidak percaya aku pada akhirnya bisa memenangi sebuah Grand Slam."

Pavlyuchenkova membuat 23 winners dan lebih sedikit unforced error (16) dibandingkan Krejcikova (31). Namun, petenis Rusia ini cuma memenangi 33% net poin atau dua dari enam yang dihadapinya. Sebaliknya, Krejcikova sukses memenangi 73% net poin atau 11 dari 15 kesempatan.

Barbora Krejcikova menjadi juara baru Prancis Terbuka, tren yang sudah berlangsung dalam enam tahun terakhir. Sejak 2016, turnamen ini dimenangi oleh Garbine Muguruza (Spanyol), Jelena Ostapenko (Latvia), Simona Halep (Romania), Ashleigh Barty (Australia), dan terakhir Iga Swiatek.



Simak Video "Dukungan Warganet untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)