Wimbledon 2021: Djokovic Lolos ke Babak Keempat, Murray Kandas

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 03 Jul 2021 04:41 WIB
Serbias Novak Djokovic plays a return to Denis Kudla of the US during the mens singles third round match on day five of the Wimbledon Tennis Championships in London, Friday July 2, 2021. (AP Photo/Alberto Pezzali)
Novak Djokovic tembus babak keempat Wimbledon 2021 (AP/Alberto Pezzali)
London -

Novak Djokovic lolos ke babak keempat turnamen Wimbledon 2021. Sementara, Andy Murray kandas duluan di babak ketiga.

Pada pertandingan yang dihelat di Centre Court, London, Jumat (2/7/2021) malam WIB, Djokovic menghadapi petenis non-unggulan Denis Kudia.

Djokovic menang tiga set langsung 6-4, 6-3, dan 7-6. Pada dua set awal, Djokovic menunjukkan keunggulannya atas Kudia dan tidak memberikan kesempatan lawannya mengembangkan permainan.

Barulah di set ketiga, Kudia yang merupakan petenis Amerika Serikat kelahiran Ukraina itu merepotkan Djokovic. Pertandingan harus dilanjutkan dengan tie break sebelum Djokovic menang 9-7 atas petenis yang berusia enam tahun lebih muda.

Pada babak 16 besar, Djokovic akan bertemu petenis Chile yang jadi unggulan ke-17, Cristian Garian, yang sukses mengalahkan Pedro Martinez dari Spanyol dengan 6-4, 6-3, 4-6, dan 6-4.

"Saya harus memperlambat tempo karena dia mampu mengatasi pukulan saya dengan baik. Dia benar-benar seimbang," ujar Djokovic di situs resmi ATP.

"Pukulan backhand dan forehand ya lumayan juga. Dia mampu bergerak dengan sangat baik di lapangan rumput seperti ini. Dia benar-benar pemain bagus," sambungnya.

Sementara itu, langkah Novak Djokovic tidak bisa diikuti mantan petenis top Andy Murray yang harus tersingkir di babak ketiga ini. Murray kalah tiga set langsung dari petenis Kanada Denis Shapovalov, 4-6, 2-6, dan 2-6.

Andy Murray memang kesulitan mengimbangi permainan Shapovalov setelah lama cedera. Murray pun harus mengubur impiannya untuk bisa melaju jauh di turnamen ini.

Murray pertama kali memenangi Wimbledon pada 2016 dan itu jadi gelar satu-satunya di ajang ini.

Simak juga 'Pesepak Bola Toni Kroos Pensiun dari Timnas Jerman':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)