Jadwal Wakil Indonesia di Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020/2021 Hari Ini

Tim detikcom - Sport
Minggu, 25 Jul 2021 06:00 WIB
Indonesias Melati Daeva Oktavianti (C) hits a shot next to partner Praveen Jordan in their mixed doubles badminton group stage match against Australias Simon Wing Hang Leung and Gronya Somerville during the Tokyo 2020 Olympic Games at the Musashino Forest Sports Plaza in Tokyo on July 24, 2021. (Photo by Pedro PARDO / AFP)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: AFP/Pedro Pardo.
Jakarta -

Berikut jadwal wakil Indonesia di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020/2021 pada hari Minggu (25/7) ini. Pertandingan atlet Merah Putih mulai pukul 8.00 WIB.

Cabang badminton di Olimpiade Tokyo 2020 bakal menjalani hari keduanya setelah dimulai Sabtu (24/7) kemarin. Ada tiga wakil Indonesia yang akan turun bertanding di nomornya masing-masing pada hari ini.

Yang pertama adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Satu-satunya pebulutangkis tunggal putri Indonesia di gelaran Olimpiade kali ini tersebut bakal menghadapi Thet Htar Thuzar (Myanmar) pada partai pukul 10.00 waktu setempat atau 8.00 WIB.

Menurut jadwal, wakil Indonesia di bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang berikutnya ada di nomor tunggal putra dan ganda campuran. Mereka sama-sama memainkan pertandinganya masing-masing pada pukul 13.20 waktu setempat atau 11.20 WIB.

Salah satunya adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Lawannya merupakan pemain asal Hungaria, Gergely Krausz.

Ada pula ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang memainkan partai keduanya di Olimpiade Tokyo 2020. Praveen/Melati dijadwalkan menghadapi pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Di partai pertamanya, Sabtu (24/7) kemarin, Praveen/Melati harus bersusah payah mengatasi lawannya dan tertinggal lebih dulu sebelum meraih kemenangan.

"Hari ini saya mainnya belum enak. Tadi sudah leading 20-14 terus jadi kebalik karena saya agak tegang, lengah, dan akhirnya panik ketika sudah tersusul," ujar Melati usai pertandingan tersebut.

"Kami main kurang in hari ini. Lampu di lapangan memang agak silau tapi itu semua merasakan jadi bukan alasan. Kami memang belum terlalu bagus saja. Beruntung kami bisa memenangkan pertandingan," kata Praveen menimpali.

Berikut jadwal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang melibatkan wakil Indonesia pada hari Minggu (25/7) ini:

Grup M - Tunggal Putri
08.00 WIB: Gregoria Mariska Tunjung vs Thet Htar Thuzar

Grup J - Tunggal Putra
11.20 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Gergely Krausz

Grup C - Ganda Campuran
11.20 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje

(krs/nds)