Lolos Perempatfinal Olimpiade, Kevin/Marcus Pantang Lengah

Mercy Raya - Sport
Senin, 26 Jul 2021 17:50 WIB
Indonesias Marcus Fernaldi Gideon (L) hits a shot next to Indonesias Kevin Sanjaya Sukamuljo in their mens doubles badminton group stage match against Indias Chirag Shetty and Indias Satwiksairaj Rankireddy during the Tokyo 2020 Olympic Games at the Musashino Forest Sports Plaza in Tokyo on July 26, 2021. (Photo by Alexander NEMENOV / AFP)
Lolos Perempatfinal Olimpiade, Kevin/Marcus Pantang Lengah (AFP)
Tokyo -

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah memastikan lolos perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Mereka meraih dua kemenangan dalam penyisihan grup A.

Namun masih ada satu laga tersisa yang harus dijalani. Ganda putra nomor satu dunia ini akan berhadapan dengan ganda China Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin, Selasa (27/7/2021).

Meski sudah memastikan tempat di babak berikutnya di Olimpiade Tokyo 2020, ganda putra nomor satu dunia itu terlihat berambisi untuk mengakhiri babak penyisihan grup dengan sempurna.

"Besok masih ada main lagi. Tadi kami main cukup bagus. Sudah lumayan menyesuaikan lapangan dari kemarin. Tapi kami tidak boleh lengah dan harus bermain maksimal," ujar Marcus usai pertandingan dalam rilis KOI.

Marcus tak ingin meremehkan lawan karena di Olimpiade apapun bisa terjadi. Terlebih, lawan-lawan yang dihadapi adalah top delapan dunia.

Khusus menghadapi Lee Yang/Wang Chi Lin, pasangan ini bisa menjadi tantangan Kevin/Marcus. Keduanya tengah naik daun dilihat dari perfoma terakhir di Asian Leg Januari lalu. Ganda peringkat tiga dunia ini berhasil menjadi juara di Thailand Open edisi I, Thailand Open II, dan BWF World Tour Finals 2020.

"Pasti semua lawan bagus. Apalagi, di Olimpiade ini peringkat delapan besar dunia main di sini dan tidak ada yang jelek. Kami harus selalu bermain maksimal, bermain dalam performa puncak, karena jika tidak kami bisa kewalahan," dia menegaskan.

Atlet asal klub Jaya Raya ini juga mengatakan bahwa mereka akan terus menjaga kondisi fisik dan mental, serta berusaha untuk tidak terbeban dalam setiap pertandingan.

Dalam pertandingan lain, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva kalah dari andalan tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino dua game langsung, 21-13 21-10.

Hasil ini membuat mereka harus puas duduk di peringkat dua grup C, meski tidak mempengaruhi posisi mereka di babak perempatfinal.

(mcy/aff)