Olimpiade Tokyo 2020: Motivasi Besar Gregoria Beri Kejutan Ratchanok

Mercy Raya - Sport
Rabu, 28 Jul 2021 18:15 WIB
Perjuangan wakil Indonesia untuk rebut medali di Olimpiade Tokyo 2020 terus berlanjut. Di cabor bulutangkis, Gregoria Mariska sukses tumbangkan wakil Belgia.
Gregoria Mariska Tunjung termotivasi memberi kejutan untuk Ratchanok Intanon di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: ANTARA Foto/Sigid Kurniawan)
Tokyo -

Gregoria Mariska Tunjung sukses melewati ujian penyisihan grup di Olimpiade Tokyo 2020. Kini, ia menantang Ratchanok Intanon di fase gugur.

Gregoria melaju ke babak berikutnya dengan keluar sebagai juara grup M setelah mengalahkan Lianne Tan, di Musashino Forest Plaza, Rabu (28/7/2021). Ia menang dengan skor 21-11, 21-17 atas Tan.

"Tadi saat main di game pertama berbeda daripada kemarin. Waktu pertama masih terasa sekali tegangnya. Mungkin sekarang saya sudah tahu kondisi lapangan karena main di lapangan yang sama. Jadi, Puji Tuhan saya bisa mengontrol permainan saya. Walaupun di game kedua mulai tertekan, saya masih bisa menjaga pola permainan saya," kata Gregoria dalam keterangan tertulisnya.

"Lawan mulai kasih tekanan di game kedua. Di game pertama, dia masih gampang mati. Tapi di game kedua dia mulai bisa menahan karena mungkin posisi lapangan lebih menguntungkan buat dia. Puji Tuhan saya masih bisa menang," ujarnya.

Kendati menang, tantangan superberat sudah menanti Gregoria di babak 16 besar. Juara Dunia Junior 2017 itu akan menghadapi Ratchanok Intanon dalam pertandingan yang akan berlangsung, Kamis (29/7).

Di atas kertas, Gregoria belum pernah memenangkan pertandingan atas Ratchanok dalam tujuh kali pertemuan. Kekalahan terakhir didapatkan Gregoria saat tampil di Malaysia Masters 2020. Gregoria dipaksa takluk dalam pertandingan tiga game dengan skor 24-22, 19-21, 15-21.

Akan tetapi rekor itu tak memupus harapan Gregoria. Ia justru termotivasi mengalahkan unggulan kelima tersebut.

"Saya ingin mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik saya dan ingin memberikan kejutan. Saya hanya ingin berusaha semaksimal mungkin di lapangan karena di lapangan semua hal bisa terjadi dan saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," kata Gregoria.



Simak Video "Sekelompok Kecil Aksi Protes Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)