Pasangan Malaysia Sulit Percaya Bisa Singkirkan Kevin/Marcus

Afif Farhan - Sport
Kamis, 29 Jul 2021 11:25 WIB
Malaysias Aaron Chia and Soh Wooi Yik celebrate after defeating Indonesias Marcus Fernaldi Gideon and Kevin Sanjaya Sukamuljo during their mens doubles quarterfinal match at the 2020 Summer Olympics, Thursday, July 29, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)
Singkirkan Kevin/Marcus di Olimpiade, Mimpi Apa Pasangan Malaysia Ini (AP)
Jakarta -

Aaron Chia/Soh Woii Yik menyingkirkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempatfinal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Mereka sungguh tak percaya dengan hasil itu.

Dalam pertandingan nomor ganda putra di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo Kamis (29/7/2021) pagi WIB, Kevin/Marcus kalah 14-21 dan 17-21 dari lawannya itu. Alhasil, Minions harus mengemas koper dan pulang lebih cepat dari pagelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Kekalahan Kevin/Marcus tentu menjadi hal yang tidak terduga, apalagi mereka adalah peringkat nomor satu dunia. Malah di tujuh pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus sukses menyapu bersih kemenangan atas Aaron Chia/Soh Woii Yik!

Malaysia's Aaron Chia and Soh Wooi Yik celebrate after defeating Indonesia's Marcus Fernaldi Gideon and Kevin Sanjaya Sukamuljo during their men's doubles quarterfinal match at the 2020 Summer Olympics, Thursday, July 29, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)Aaron Chia/Soh Woii Yik meluapkan kegembiraannya setelah menyingkirkan Kevin/Marcus (AP)

Dilansir dari laman resmi BWF, Soh Woii Yik menyebut bahwa kemenangan atas Kevin/Marcus adalah sesuatu yang luar biasa. Lebih spesial lagi, terjadi di ajang sebesar Olimpiade.

"Saya benar-benar tidak percaya kalau kami menang atas mereka, terutama di Olimpiade. Sebelumnya, kami sulit mengalahkan mereka," kata Soh.

"Ini adalah pertandingan terbaik dalam karier saya," sambungnya.

Aaron Chia menyebut hal yang sama. Mereka adalah underdog yang tidak diunggulkan.

"Tidak ada yang akan menyangka akan seperti ini hasilnya. Kami puas dengan kinerja selama ini dan kami akan memakai semangat yang sama untuk di babak selanjutnya," jelasnya.

Aaron Chia/Soh Woii Yik mampu melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen pada Jumat (30/7) besok.

Untuk Indonesia, di nomor ganda putra masih ada Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan yang mampu mengalahkan pasangan Jepang dan melaju ke semifinal.

Simak video 'Olimpiade Tokyo 2021: Kevin/Marcus Kandas di Perempatfinal':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/cas)