Bukan Harinya Jonatan Christie

Afif Farhan - Sport
Kamis, 29 Jul 2021 20:01 WIB
Jonatan Christie of Indonesia competes Chinas Yu Qi Shi during mens singles round Badminton match at the 2020 Summer Olympics, Thursday, July 29, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)
Bukan Harinya Jonatan Christie (AP)
Tokyo -

Jonatan Christie kandas di Olimpiade Tokyo 2020 setelah dikalahkan wakil China, Shi Yuqi. Jojo kalah dua gim langsung, dengan jurang perbedaan poin yang jauh.

Jonatan Christie vs Shi Yuqi tersaji dalam babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 nomor tunggal putra di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo Kamis (29/7/2021). Sebelum Jonatan Christie bertanding, rekannya Anthony Ginting sudah tampil lebih dulu dan menang dengan meyakinkan atas wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Jojo, begitu panggilan akrabnya sebenarnya juga menatap laga dengan modal yang bagus. Jojo sebelumnya melangkah mulus dari fase grup.

Jojo juga unggul dalam peringkat dunia dibanding Shi Yuqi, nomor 7 berbanding nomor 11. Apalagi di delapan pertemuan terakhir keduanya, Jojo mampu menang lima kali.

Apa daya, Jonatan Christie harus berhenti langkahnya di Olimpiade Tokyo 2020. Jojo dikalahkan dengan skor telak 11-21 dan 9-21.

Di gim pertama, laga berjalan ketat sampai kedudukan 4-4. Namun selanjutnya, Shi Yuqi bisa melebarkan jarak dengan keunggulan delapan poin (4-12).

Bahkan ketika game point, Shi Yuqi menutup gim pertama dengan tegas 21-11 perbedaan 10 poin.

Jonatan Christie of Indonesia competes China's Yu Qi Shi during men's singles round Badminton match at the 2020 Summer Olympics, Thursday, July 29, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)Shi Yu Qi juga apik dalam permainan net (AP/Dita Alangkara)

Di gim kedua, Jonatan Christie coba bangkit. Kali ini, skor sama kuat sampai 7-7.

Kembali, Dewi Fortuna tidak memayungi Jojo. Dirinya tertahan di skor itu sementara Shi Yuqi melaju sampai perbedaan enam poin, 7-13.

Jojo beberapa kali melakukan kesalahan yang sama seperti tidak cermat melihat kok yang dirasa out padahal masuk. Pukulan Jojo juga tak sedikit yang berujung di net sendiri.

Shi Yuqi tanpa ampun menutup gim kedua dengan skor menohok, 21-9. Jojo harus mengakhiri petualangannya di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini.

Semangat di ajang lainnya lagi, Jo!

(aff/mrp)