Anthony Ginting Bersyukur Bebas Cedera Menuju Semifinal Olimpiade

Lucas Aditya - Sport
Sabtu, 31 Jul 2021 16:30 WIB
Masih ada 3 wakil Indonesia yang berburu medali di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Siapa saja mereka?
Anthony Sinisuka Ginting bersyukur sampai semifinal Olimpiade Tokyo 2020 tanpa cedera. (Foto: ANTARA Foto/Sigid Kurniawan
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting sudah menjejak di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Pemain 24 tahun itu bersyukur menuju 4 besar bebas dari cedera.

Di babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting menang atas Anders Antonsen. Di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021), Anthony Ginting dipaksa bermain rubber game, menang dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18.

Selepas bertanding, Anthony Ginting mengungkap kunci akhirnya bisa mengalahkan pemain nomor 3 dunia asal Denmark itu.

"Pasti yang pertama saya mengucap syukur. Puji Tuhan bisa bermain dengan baik dan melanjutkan ke babak semifinal ya tanpa ada cedera," kata Anthony Ginting selepas laga.

"Memang lawan hari ini cukup cepat juga dari awal sampai akhir. Juga poinnya cukup ketat juga jaraknya. Yang pasti di set-set terakhir saya mencoba untuk lebih menyerang saja. Dari situ lebih banyak mendapat poin, karena di situ poin-poin kritis."

"Lawan agak tegang juga karena di game penentu set ketiga itu sangat-sangat menentukan, jadi itu kunci itu saya bisa menang," kata Anthony Ginting menambahkan.

Anthony Ginting akan berhadapan dengan lawan tangguh, Chen Long di babak semifinal. Tunggal China itu mengalahkan Chou Tien-chen dalam tiga gim dengan skor 21-14, 9-21, dan 21-14.

Pertandingan antara Anthony Ginting dengan Chen Loh berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (1/8) siang WIB.

(cas/mrp)