Anthony Ginting Akui Chen Long Main Lebih Bagus

Okdwitya Karina Sari - Sport
Minggu, 01 Agu 2021 13:56 WIB
Tokyo -

Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan pebulutangkis China Chen Long di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Anthony mengakui Chen Long tampil lebih baik.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Minggu (1/8/2021) siang WIB, Anthony menyerah dua gim langsung dengan skor akhir 16-21, 11-21. Atlet asal Jawa Barat itu kesulitan mengimbangi permainan lawan yang tampil akurat dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

Walau kalah masih ada peluang bagi Anthony Ginting untuk menyumbang medali bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Ginting akan memperebutkan medali perunggu melawan pebulutangkis kejutan asal Guatemala, Kevin Cordon.

Sedangkan Chen Long memburu medali emas keduanya setelah tampil sebagai kampiun di Olimpiade Rio de Janiero 2016. Chen Long akan bertarung dengan Viktor Axelsen asal Denmark di partai puncak.

"Pertama-tama saya mengucap syukur, Chen Long bermain baik pada hari ini," kata Anthony Ginting usai pertandingan.

"Dia lebih bagus, dia lebih siap dan sudah menebak permainan saya. Setelah ini saya harus move on dan lebih mempersiapkan lagi untuk melawan Kevin Cordon, besok."

Kekalahan Anthony dari Chen Long turut mengubah head to head kedua pebulutangkis. Anthony masih unggul 8-5, termasuk memenangi tiga dari lima pertemuan terakhir mereka.

Sementara itu, Anthony Ginting bisa saja menghadapi laga tricky melawan Cordon. Pasalnya besok akan menjadi pertemuan pertama kedua pemain.

Setelah Anthony Ginting gagal lolos ke final, kini peluang Indonesia meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 tinggal bertumpu kepada ganda putri. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berduel dengan wakil China Chen Qingchen/Jia Yifan dalam pertandingan yang digelar Senin (2/8).

Tantangan besar dihadapi Greysia/Apriyanni karena kalah head to head 3-6 dari Chen/Jia. Greysia/Apryani hanya menang sekali dan empat kali kalah dalam lima pertemuan terakhir kedua pasangan.

(rin/aff)