Menang atau Kalah, Warga Cimahi Bangga Kepada Anthony Ginting

Whisnu Pradana - Sport
Minggu, 01 Agu 2021 17:30 WIB
Anthony Sinisuka Ginting gagal ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Anthony dipaksa mengakui keunggulan Chen Long dua gim langsung 16-21, 11-21.
Menang atau Kalah, Warga Cimahi Bangga Kepada Anthony Ginting (ANTARA FOTO)
Cimahi -

Anthony Ginting dikandaskan Chen Long pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Walau Ginting kalah, warga Cimahi tetap bangga!

Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting takluk dari pebulutangkis asal Cina Chen Long dalam laga semifinal bulutangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza pada Minggu (1/8/2021).

Dalam laga tersebut, pebulutangkis asal Kota Cimahi, Jawa Barat itu harus mengakui keunggulan Chen Long dua set langsung dengan skor 16-21 dan 11-21. Pemenang pertandingan tersebut akan meladeni Viktor Axelsen dalam laga final.

Sementara Anthony Ginting selanjutnya akan menghadapi pebulutangkis Guatemala Kevin Cordon, Senin (2/7). Keduanya bakal memperebutkan medali perunggu.

Anthony Sinisuka Ginting gagal ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Anthony dipaksa mengakui keunggulan Chen Long dua gim langsung 16-21, 11-21.Anthony Ginting gagal melaju ke final nomor tunggal putra bulutangkis di Olimpiade Tokyo (ANTARA FOTO)

Warga Kota Cimahi antusias menonton pertandingan semifinal bulutangkis Olimpiade 2020 Tokyo yang mempertemukan Anthony Ginting kontra Chen Long. Mereka mengirimkan doa dan harapan selama laga berlangsung.

"Bukan cuma karena Ginting dari Cimahi, karena di Olimpiade ini kita harus mendukung atlet Indonesia," kata warga setempat Windarto (40) kepada detikcom yang menyaksikan di Gedung Serbaguna RW 13, Kompleks Nusa Persada, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan,

"Apapun hasilnya itu yang terbaik, dan sudah pasti kita tetap mendukung atlet Indonesia terutama Ginting," tegas Windarto.

Senada dengan apa yang diucapkan rekannya, warga lain Ricky Saut, menyebut bangga melihat pertandingan Ginting yang memecahkan kebuntuan selama 17 tahun.

Anthony Ginting berhasil mengakhiri kutukan buruk pemain tunggal putra Indonesia pada ajang Olimpiade. Atlet berusia 24 tahun itu menjadi tunggal putra pertama dalam 17 tahun terakhir yang masuk babak semifinal final dam ajang tersebut.

"Bangga tentunya, harus tetap didukung biarpun menang atau kalah," kata Ricky.

(aff/aff)