Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade 2020, Anies: Alhamdulillah!

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 02 Agu 2021 13:33 WIB
Jakarta -

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak lupa memberi selamat kepada keduanya.

Greysia bersama Apriyani Rahayu menutup final Olimpiade Tokyo 2020 dengan menumbangkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yifan.

Mereka menang 21-19, 21-15 pada duel dua gim yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021). Catatan ini sekaligus menorehkan sejarah untuk Indonesia. Sebab, untuk pertama kali Indonesia meraih medali emas sejak ganda putri dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona 1992.

Pada pertandingan tersebut, Greysia/Apriyani memang tampil luar biasa karena tak memberikan Chen/Jia kesempatan untuk mengembangkan permainan. Mereka selalu unggul sedari gim pertama dan juga di gim kedua.

Dengan raihan medali emas Olimpiade ini, maka kontigen Indonesia bisa tersenyum lebar saat pulang ke Tanah Air. Kegembiraan Greysia/Apriyani juga jadi milik seluruh warga Indonesia, tak terkecuali Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies secara khusus mengucapkan selamat kepada Greysia/Apriyani usai keduanya memenangi partai final ganda putri kontra Chen Qing Chen/Jia Yifan.

"Alhamdulillah, emas untuk Indonesia! Terima kasih, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, pelatih dan semua tim #INA. Bangga tak terkira. #Badminton #olympics #gold," ujar Anies Baswedan lewat akun twitternya.

Indonesia masih mempunyai satu peluang meraih medali dari cabor bulutangkis Olimpiade 2020. Anthony Sinisuka Ginting akan berebut perunggu dengan pemain Guatemala, Kevin Cordon. Pertandingannya berlangsung pukul 18.00 WIB.

(mrp/aff)