Greysia Polii Sabet Emas Olimpiade 2020, Agnes Monica Girang Banget

Lucas Aditya - Sport
Senin, 02 Agu 2021 16:56 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putri. Mereka mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung 21-19 dan 21-15.
Greysia Polii mendapat ucapan selamat dari Agnes Monica usai meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AP Photo/Markus Schreiber)
Jakarta -

Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putri. Sahabat Greysia, Agnes Monica, girang banget dengan prestasi itu.

Dalam pertandingan di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8/2021), Greysia/Apriyani menang 21-19 dan 21-15 atas pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Mereka sementara menjadi satu-satunya peraih emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Bagi Greysia, raihan emas ini menjadi obat usai menempuh jalan berliku panjang dalam kariernya sebagai pebulutangkis.

Greysia boleh dibilang sudah meraih gelar juara yang lengkap. Pebulutangkis 33 tahun itu meraih emas dari level Pekan Olahraga Nasional, SEA Games, Asian GAmes hingga Olimpiade.

Public figure, Agnes Monica, merupakan sahabat Greysia. Lewat akun Instagram pribadinya, @agnezmo, Agnes turut merayakan raihan emas Greysia.

"Masih menyimpan screenshot dari 2014, @greysiapolii dan hari ini kamu menang medali emas Olimpiade!!! Aku bangga banget padamu," kata Agnes dalam Instagram story dengan mengunggah foto Greysia pamer emas Asian Games 2014 di Incheon.

Agnes juga mengunggah ulang story salah satu pengikutnya, @dionjuntak. Di video klip lagu Agnes berjudul Muda, Greysia mengungkap mimpinya menjadi juara dunia.

"Masih jelas banget tulisan @greysiapolii du video @agnezmo. Dan sekarang!!! Kamu lebih dari atlet juara dunia badminton. Kami peraih emas Olimpiade, pencetak sejarah, dan inspiriasi untuk anak muda. Jangan takut untuk bermimpi," kata @dionjuntak.

Dengan emas dari Greysia/Apriyani, Indonesia sudah mengumpulkan 8 emas di Olimpiade. Indonesia menyamai China dengan sudah mencatatkan emas di 5 nomor bulutangkis.

Greysia Polii bersama Agnes Monica.Greysia Polii mendapat ucapan dari Agnes Monica usai menjuarai Olimpiade Tokyo 2020.. Foto: dok.internet


Simak Video "Di Balik Keberhasilan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)