PBSI Siapkan Bonus untuk Emas Greysia/Apriyani

Mercy Raya - Sport
Senin, 02 Agu 2021 21:05 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putri. Mereka mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung 21-19 dan 21-15.
Bakal ada bonus dari PBSI untuk Greysia/Apriyani (AP Photo/Dita Alangkara)
Jakarta -

PP PBSI mengapresiasi kerja keras Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya bakal diganjar bonus.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, yang juga menyebut kemenangan pasangan yang memulai debutnya sejak 2017 itu juga sebagai kado ulang tahun Kemerdekaan RI ke-76.

"Kemenangan ini bukan hanya kemenangan Greysia/Apriani, bukan hanya kemenangan atau keberhasilan pembinaan PBSI, tetapi juga kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya para pencinta dan penonton bulu tangkis," kata Agung kepada detikSport, Senin (2/8/2021).

"Dan tentunya menjadi hadiah yang indah bagi ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76," sambungnya.

Tak hanya mengapreasi, Agung juga menyiapkan bonus untuk Greysia/Apriyani atas torehan medali emas di Olimpiade.

"Ada (bonus)," kata Agung tanpa menyebut detail jumlah bonus yang akan diberikan.

"Ini juga ada yang mau kasih hadiah mobil, jadi nanti kita acarakan secara khusus," ujarnya ketika ditanya soal jumlah bonus yang disediakan.

Sebelumnya, Greysia/Apriyani merengkuh kampiun tertinggi di pesta olahraga terbesar di dunia tahun ini usai mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan pada laga straight game, Senin (2/8/2021). Mereka menang dengan skor 21-19, 21-15 atas Chen/Jia.

Selain medali emas Olimpiade, bulutangkis juga meraih medali perunggu melalui tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Pemain berusia 24 tahun ini menempati peringkat tiga setelah mengalahkan Kevin Cordon dari Guatemala dalam perebutan medali perunggu, dengan dua gim langsung 21-11 dan 21-13.

(mcy/mrp)