Ragam 'Pose' Anthony Ginting Jadi Super Saiyan Hingga Pikachu

Mercy Raya - Sport
Rabu, 04 Agu 2021 15:10 WIB
Meme Anthony Ginting Raih Perunggu Olimpiade 2020
Ragam 'Pose' Anthony Ginting Jadi Super Saiyan Hingga Pikachu (Instagram/BWF)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Meme Ginting pun bertebaran dan lucu-lucu!

Anthony Ginting meraih peringkat tiga di multievent terbesar empat tahunan itu dengan menuntaskan enam laga. Pemain berusia 24 tahun itu tampil impresif sepanjang Olimpiade dan hanya kehilangan satu gim saat di quarterfinal.

Ginting kehilangan gim kedua ketika menghadapi Anders Antonsen dalam pertandingan rubber games 21-18, 15-21, 21-18. Setelah itu, ia kalah dari Chen Long di semifinal, namun memastikan kemenangan dalam perebutan perunggu atas Kevin Cordon (Guatemala).

Di balik perjalanannya untuk mendapatkan medali perunggu, Ginting ternyata mendapat 'apresiasi' khusus dari BWF di akun Instagram resmi Federasi Bulutangkis Dunia tersebut. Gerak- geriknya kerap dijadikan Meme sekaligus julukan baru untuk Ginting. Dari mulai julukan Super Saiyan Ginting hingga Pikating (Pikachu Ginting).

Meme pertama muncul usai kesuksesan Ginting melangkah ke semifinal. Ia mengalahkan wakil Denmark Antonsen. Pada gambar yang ditampilkan BWF, Ginting yang berpose layaknya sedang melakukan squat, digambarkan tengah bertransformasi menjadi Super Saiyan karena seluruh tubuhnya tampak mengeluarkan api berwarna kuning.

"Apakah kamu saksi dari trasnformasi ini? @sinisukanthony baru saja bertransformasi menjadi Super Saiyan Ginting," tulis BWF.

[Gambas:Instagram]




Tak berhenti sampai di sana, BWF kembali memunculkan meme baru. Kali ini Ginting masuk dalam sebuah poster film Kungfu Panda. Ginting digambar tersebut tengah berpose seolah akan menyerang, namun dengan senjatanya ialah raket. Ia dikelilingi tokoh-tokoh film tersebut, seperti Po Ping (Panda), Master Tigress, Master Monkey, Master Crane, dan Master Shifu.

Meme ini muncul sebelum Ginting bertanding melawan Kevin Cordon dalam perebutan medali perunggu pada Senin (2/8). "Apakah kalian siapa menyaksikan laga epik ini? tulis BWF dengan menandai akun kedua pemain tersebut.

[Gambas:Instagram]




Kini, usai Anthony Ginting memastikan perunggu, BWF kembali memberikan apresiasinya dalam bentuk meme. BWF kali ini mengedit foto Anthony yang tengah berselebrasi kemenangannya atas Cordon sebagai salah satu tokoh pokemon.

Di dalam meme itu, Ginting yang berpose hampir berjongkok digambarkan tengah mengeluarkan efek listrik. BWF juga menambahkan ekor pada Pikacu pada Ginting.

Dalam meme tersebut, BWF bertanya apakah yang dilakukan Pikating (merujuk pada gambar Ginting)? Meme itu pun menyedot perhatian publik, tak terkecuali pebulutangkis ganda campuran, Lauren Smith "New life goal .. become a pokemon picture," tulisnya.

[Gambas:Instagram]




Sementara itu, para pecinta bulutangkis Indonesia merespons positif apa yang dilakukan BWF. Malah beberapa di antaranya banyak yang bertanya ada apa BWF dengan Ginting? "Astaga min dari kemarin Ginting aja dibuat meme," tulis akun @ekapranacitra.

"Wkwkwk kenapa Ginting dinistain mulu si min," tulis akun @b_laa.n

Terlepas dari meme yang ditampilkan, Ginting menjadi salah satu tunggal putra Indonesia yang berhasil mencatatkan sejarah di Olimpiade tahun ini.

Prestasinya meraih medali perunggu sekaligus membuka puasa medali tunggal putra setelah terakhir kali diraih Taufik HIdayat dan Sony Dwi Kuncoro di Olimpiade Athena 2004. Saat itu, Taufik menyabet medali emas, sedangkan Sony medali perunggu.

(mcy/aff)