Anthony Ginting Sempat Mudik Usai Berlaga di Olimpiade 2020

Whisnu Pradana - Sport
Sabtu, 21 Agu 2021 14:25 WIB
Edison Ginting, ayah Anthony Ginting
Edison Ginting menyebut anaknya, Anthony Sinisuka Ginting, sempat mudik usai Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: detikcom/Rachmadi Rasyad)
Cimahi -

Anthony Sinisuka Ginting sempat pulang ke kampung halaman di Cimahi, Jawa Barat, usai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Tak ada banyak agenda yang dia jalani.

Pebulutangkis andalan Indonesia di tunggal putra itu meraih medali perunggu dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Setelah menjalani karantina, dia mudik.

Pebulutangkis 24 tahun itu ke Cimahi pada 16 Agustus. Lalu pada 17 Agustus Anthony memenuhi undangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menerima 'kadeudeuh' atas prestasinya.

Edison Ginting, ayah dari Anthony, menyebut anaknya itu tak lama berada di Cimahi. Hanya ada beberapa hari yang benar-benar dimanfaatkan untuk melepas rindu bersama keluarganya termasuk menuntaskan beberapa urusan pribadi.

"Dia (Anthony) itu pulang ke Cimahi tanggal 16 Agustus. Pulang dulu ke Jakarta 18 Agustus. Lalu tanggal 19 Agustus balik lagi ke Bandung, nah sorenya langsung pulang ke Jakarta lagi," ungkap Edison saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/8/2021).

Edison mengatakan agenda Anthony saat berada di kampung halamannya tak banyak. Anthony menyempatkan diri mengurus surat-surat mobil dan membuka rekening bank baru.

"Biasa saja, urusan surat-surat mobil dan buka rekening BJB. Enggak banyak agendanya," kata Edison.

Edison juga menyebut tak banyak yang disampaikannya pada Anthony. Ia selalu berpesan agar anaknya tak cepat berpuas diri atas prestasi yang sudah diraihnya selama ini termasuk yang terbaru dari Olimpiade Tokyo 2020.

"Biasa saja, untuk dia pesan saya dari dulu sampai sekarang itu jangan pernah sombong. Kedua jangan berpuas diri, lalu ketiga tekuni latihan yang dilakukan, dan keempat tetap takut kepada tuhan," kata Edison.



Simak Video "Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)