AS Terbuka 2021: Djokovic, Zverev Lolos ke Babak Ketiga

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 03 Sep 2021 10:07 WIB
Novak Djokovic, of Serbia, reacts after hitting Tallon Griekspoor, of the Netherlands, with the ball while returning a shot during the second round of the US Open tennis championships, Thursday, Sept. 2, 2021, in New York. (AP Photo/Frank Franklin II)
Petenis nomor satu Novak Djokovic lolos ke babak ketiga AS Terbuka 2021. Foto: AP/Frank Franklin II
New York -

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic menang straight set untuk maju ke babak ketiga AS Terbuka 2021. Unggulan empat Alexander Zverev juga menang mudah.

Djokovic berhadapan dengan petenis nonunggulan Belanda Tallon Griekspoor di laga babak kedua yang digelar di Stadion Arthur Ashe, Jumat (3/9/2021) pagi WIB. Petenis Serbia itu cuma kehilangan tujuh gim untuk menang dengan skor 6-2, 6-3, 6-2.

Selanjutnya, Djokovic akan berhadapan dengan eks petenis nomor empat dunia Kei Nishikori. Petenis Jepang itu lolos setelah memenangi duel lima set melawan Mackenzie McDonald 7-6 (3), 6-3, 6-7 (5), 2-6, 6-3.

Djokovic sedang memburu titel Grand Slam ke-21, yang akan menempatkan dia di atas perolehan dua rivalnya Roger Federer dan Rafael Nadal. Petenis berusia 34 tahun itu juga berambisi menjadi petenis pertama setelah Rod Laver (1969), yang menyapu bersih empat turnamen Grand Slam dalam semusim.

"Tadi itu adalah penampilan yang lebih baik ketimbang beberapa hari yang lalu," ucap Djokovic kepada ESPN. "Aku termotivasi seperti sebelumnya untuk meraih sukses. Mudah-mudahan aku bisa mengangkat trofinya."

Sementara itu di sesi siang waktu setempat, Zverev belum kehilangan set. Petenis Jerman ini mengalahkan Albert Ramos Vinolas asal Spanyol dengan skor 6-1, 6-0, 6-3 untuk berjumpa Jack Sock di babak ketiga.

Zverev menjadi salah satu favorit juara AS Terbuka 2021 setelah tampil memikat di sepanjang musim panas ini. Zverev sukses menggondol medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu memenangi Cincinnati Masters.

Zverev akan mencoba melakukan penebusan setelah gagal juara di final Grand Slam pertamanya, yang dicapai di turnamen ini setahun lalu. Petenis berusia 24 tahun itu harus puas dengan titel runner-up usai kalah dari Dominic Thiem, yang kali ini mesti absen.

Di kelompok putri, petenis peringkat satu dunia Ashleigh Barty kembali menang dua set langsung ketika mengalahkan Clara Tauson asal Denmark 6-1, 7-5. Petenis Australia itu selanjutnya akan menghadapi Shelby Rogers asal Amerika Serikat.

Juga lolos adalah mantan juara AS Terbuka Angelique Kerber. Diunggulkan di tempat ke-16, Kerber dengan mudah menyingkirkan Anhelina Kalinina asal Ukraina 6-3, 6-2. Sedangkan pemenang dua titel Wimbledon Petra Kvitova lolos ke babak ketiga dengan kemenangan 7-6 (2), 6-3 atas Krystina Pliskova.



Simak Video "Petenis Dunia Novak Djokovic Positif Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)