AS Terbuka 2021: Barty Tersingkir, Djokovic dan Zverev Melaju

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 05 Sep 2021 11:12 WIB
Shelby Rogers, of the United States, right, greets Ashleigh Barty, of Australia, at the net after defeating Barty during the third round of the US Open tennis championships, Saturday, Sept. 4, 2021, in New York. (AP Photo/Frank Franklin II)
Ashleigh Barty tersingkir di AS Terbuka 2021. (Foto: AP/Frank Franklin II)
New York -

Kejutan terjadi di AS Terbuka 2021. Petenis nomor satu dunia putri, Ashleigh Barty, didepak Shelby Rogers. Di laga lainnya, Novak Djokovic dan Alexander Zverev melaju.

Pertarungan Barty melawan Rogers terjadi di babak ketiga yang berlangsung berlangsung di Stadion Arthur Ashe, Minggu (5/9/2021) pagi WIB. Rogers selaku wakil dari tuan rumah menang dengan skor 6-2, 1-6, 7-6 (7-5).

Petenis berusia 28 tahun itu memainkan pertandingan dengan sabar untuk meraih kemenangan pertamanya dalam enam pertandingan melawan petenis peringkat satu dunia itu. Dia bangkit dari kehilangan dua poin beruntun di set terakhir untuk kemudian mencuri kemenangan.

Rogers sebetulnya pernah nyaris mengalahkan Barty dua kali tahun ini, ketika tiebreak pada pertandingan di Yarra Valley Classic pada Februari sebelum kalah 7-5, 2-6, 10-4. Pada deul babak 16 besar di Charleston, Rogers harus mengakui keunggulan Barty 7-6(3), 4-6, 6-4.

"Di rumah sendiri saya berkata pada diri sendiri bahwa tidak ingin kalah dengan cara yang sama seperti lima kekalahan sebelumnya," kata Rogers seperti dikutip dari WTA Tour.

"Saya hanya mencoba melakukan hal-hal yang sedikit berbeda. Pada set pertama saya melakukan beberapa pukulan tinggi, saya sangat sabar dengan pukulannya karena dia tidak akan sering melewatkan satu pun. Saya tahu itu dengan sangat baik," sambungnya.

Rogers selanjutnya akan menghadapi Emma Raducanu. Petenis berusia 18 tahun dari Inggris itu masuk ke babak 16 besar untuk kedua kalinya secara beruntun, setelah melakukannya dalam debut gemilang di Wimbledon.

Hasil manis juga didapat oleh Novak Djokovic. Dia sukses melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Kei Nishikori dengan skor 6-7(4), 6-3, 6-3, 6-2.

Djokovic selaku unggulan pertama nantinya bertemu dengan Jenson Brooksby dari Amerika Serikat. Brooksby melaju usai menyingkirkan wakil Rusia, Aslan Karatsev.

"Ini pertandingan terberat sepanjang turnamen bagi saya. Dua putaran awal jelas sangat baik, bermain bagus. Tapi, kecepatan bola dan kesepatan Nishikori hari ini lebih tinggi dari lawan-lawan sebelumnya," kata Djokovic seperti dikutip dari Reuters.

Alexander Zverev juga ikut melaju ke babak 16 besar setelah mendepak Jack Sock dari Amerika Serikat di babak ketiga. Setelah kehilangan set pertama, unggulan keempat asal Jerman itu menuntaskan laga dengan kemenangan karena Sock cedera di set keempat saat skor 3-6, 6-2, 6-3, 2-1.






Simak Video "Petenis Dunia Novak Djokovic Positif Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)