Dheva Anrimusthi Raih Perak di Paralimpiade Tokyo, Keluarga Bangga!

Bima Bagaskara - Sport
Minggu, 05 Sep 2021 15:50 WIB
TOKYO, JAPAN - SEPTEMBER 04: Silver medalist Dheva Anrimusthi of Team Indonesia Liek Hou Cheah of Team Malaysia and bronze medalist Suryo Nugroho of Team Indonesia pose on the podium at the medal ceremony for the Badminton Mens Singles - SU5 on day 11 of the Tokyo 2020 Paralympic Games at Yoyogi National Stadium on September 04, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Kiyoshi Ota/Getty Images)
Dheva Anrimusthi Raih Perak di Paralimpiade Tokyo, Keluarga Bangga! (Getty Images)
Kuningan -

Dheva Anrimusthi, atlet para badminton yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 sukses menyabet medali perak. Pihak keluarganya bangga betul!

Medali perak yang didapat Dheva Anrimusthi di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 diraih setelah di partai final yang berlangsung Sabtu (4/9/2021) kemarin, Dheva kalah dua set langsung di nomor tunggal putra SU5 (tunadaksa pada tangan) melawan pemain Malaysia Cheah Liek Hou 17-21, 15-21.

Meski belum mampu meraih medali emas namun ayah Dheva, Aan Suparman bangga dan bersyukur atas apa yang telah diraih anak pertamanya itu. Aan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan Dheva selama bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020.

"Sangat bangga anak saya bisa ikut ajang Olimpiade dan kami sangat mendukung Dheva. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Indonesia khususnya Kuningan yang sudah mendukung anak saya hingga meraih medali perak. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas doanya," kata Aan saat ditemui detikcom di GOR Anrimusthi Kuningan, Jawab Barat, Minggu (5/9/2021).

Di usianya yang masih 22 tahun, Aan berharap Dheva Anrimusthi bisa terus berjuang dan berlatih agar dalam turnamen-turnamen selanjutnya bisa meraih medali emas untuk Indonesia.

"Mungkin baru bisa menghasilkan medali perak, tapi mudah-mudahan ke depan bisa berjuang dan terus berlatih lagi supaya bisa mendapat medali emas," ungkapnya.

Bukan kali ini saja Dheva Anrimusthi meraih prestasi di ajang internasional. Sebelumnya pada gelaran Asian Para Games 2018, Dheva sukses menyabet tiga medali emas sekaligus di nomor beregu, ganda dan tunggal putra SU5.

Tidaklah mudah bagi Dheva yang mengalami kecelakaan sepeda motor di tahun 2013 untuk meraih kesuksesan seperti saat ini. Aan menceritakan anaknya tiap hari terus menerus berlatih untuk bisa menjadi seperti sekarang.

"Perjuangan Dheva ini tiap harinya pegang raket sama kok latihan terus jarang pulang ke Kuningan. Dia sangat berambisi untuk bisa juara di turnamen yang diikuti. Kalau anak saya tangannya itu tidak bisa lurus tangan kanannya, dia kecelakaan motor tahun 2013," ujar Aan.

Keluarga Dheva AnrimusthiKeluarga melakukan video call dengan Dheva Anrimusthi (Bima Bagaskara/detikSport)

Rasa bangga Aan kepada Dheva semakin menjadi setelah Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas medali perak yang diraih Dheva. Jokowi diketahui memposting foto Dheva di akun instagramnya.

"Makin bangga lagi Pak Presiden Jokowi mengucapkan langsung melalui instagramnya," tandasnya.

Keluarga Dheva AnrimusthiAan Suparman, ayah Dheva memperlihatkan posting-an selamat dari Jokowi untuk anaknya di Instagram (Bima Bagaskara/detikSport)

Simak Video: Pemkab Tasikmalaya Siapkan Bonus untuk 2 Peraih Medali Paralimpiade

[Gambas:Video 20detik]



(aff/ran)