Leani Ratri Raih Emas Paralimpiade Tokyo, Gubernur Riau Siapkan Bonus

Raja Adil Siregar - Sport
Senin, 06 Sep 2021 10:35 WIB
TOKYO, JAPAN - SEPTEMBER 04: Gold medalists Oktila Leani Ratri and Sadiyah Khalimatus of Team Indonesia pose on the podium at the medal ceremony for the Badminton Womens Doubles SL3-SU5 on day 11 of the Tokyo 2020 Paralympic Games at Yoyogi National Stadium on September 04, 2021 in Tokyo, Japan. (Photo by Kiyoshi Ota/Getty Images)
Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah raih emas di Paralimpiade Tokyo 2020 (Getty Images)
Pekanbaru -

Gubernur Riau, Syamsuar bangga melihat prestasi Leani Ratri Oktila yang berhasil raih medali emas parabadminton pada Paralimpiade Tokyo 2020. Bonus disiapkan!

Syamsuar yang menyaksikan langsung pertandingan yang dimenangkan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah melalui live streaming Champions TV 5. Ia menyaksikan langsung dari Rumah Dinas Gubernur Riau pada Sabtu (4/9/21).

Setelah menyaksikan pertandingan, Syamsuar mengucapkan selamat atas pencapaian yang luar biasa tersebut. Sebab prestasi ini menjadi kebanggaan, khususnya Provinsi Riau yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat dunia.

"Saya menonton siaran langsungnya. Saya bangga melihat Leani, bisa memborong dua emas dan satu perak. Ini sangat luar biasa. Kami turut bangga dengan prestasi Leani," kata Syamsuar di Pekanbaru, Senin (6/9/2021).

Gubernur Riau saat menyaksikan pertandingan dan berkomunikasi dengan LeaniGubernur Riau saat menyaksikan pertandingan dan berkomunikasi dengan Leani (Raja Adil Siregar/detikSport)

Syamsuar memastikan akan memberikan bonus atas raihan Leani. Ia juga bakal menyambut Leani saat pulang kampung.

"Kita sudah siapkan bonus, nanti akan kita sambut saat pulang kampung. Ini adalah bentuk apresiasi dan dukungan kita," kata Syamsuar.

Diketahui, Leani Ratri Oktila merupakan atlet parabadminton berusia 30 tahun asal Riau yang lahir di Kabupaten Kampar. Leani berpredikat sebagai peringkat satu dunia di nomor tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5.

Leani Ratri Oktila juga telah berhasil meraih berbagai prestasi di bidang olahraga badminton baik tingkat nasional maupun internasional. Raihan itu di antaranya BWF Female Badminton Player of The Year 2018-2019, pada kejuaraan Dunia BWF berhasil meraih medali emas ganda campuran Korea 2017 dan lainnya, Asian Paragames dua emas, satu perak Brazil Para-Badminton International 2020 dan lain-lain.

Pada Paralimpiade Tokyo 2020 ini, Leani Ratri Oktila dipasangkan Khalimatus Sadiyah sebagai pasangan ganda putri Indonesia dan berhasil meraih medali emas cabang badminton nomor SL3-SU5.

Pasangan ganda putri Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan Cheng Hefang/Ma Huihui dari Tiongkok dengan skor 21-18, 21-12.

Simak Video: Hary/Leani Sukses Raih Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2020

[Gambas:Video 20detik]



(ras/aff)