Hasil Simulasi Piala Sudirman dan Thomas-Uber: Rajawali 3-2 Garuda

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Selasa, 07 Sep 2021 18:47 WIB
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari juara di Spain Masters 2021.
PBSI menggelar simulasi jelang Piala Sudirman dan Thomas-Uber (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta -

Tim Rajawali meraih kemenangan di hari pertama simulasi Piala Sudirman dan Thomas-Uber. Tim Rajawali yang dikapteni Hendra Setiawan menang dengan skor 3-2.

PBSI menggelar simulasi jelang Piala Sudirman dan Thomas Uber. Simulasi yang digelar dengan format Piala Sudirman itu diadakan di pelatnas Cipayung, Selasa (7/9/2021) siang WIB.

Tim Rajawali membuka keunggulan dengan memenangi partai pertama yang memainkan nomor ganda campuran. Zachariah J. Sumanti/Hediana Julimarbela mengalahkan pasangan juara dunia junior 2017, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dengan skor 16-21, 21-12, 21-19.

Tim Garuda kemudian menyamakan kedudukan dengan merebut partai kedua di sektor ganda putri di simulasi Piala Sudirman dan Thomas-Uber ini. Apriyani Rahayu yang berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani menang 19-21, 21-19, 21-15 atas Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma.

Partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda putra kemudian jadi milik tim Rajawali. Hendra Setiawan/Moh Reza Pahlevi Isfahani menang tiga gim atas Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana dengan skor 16-21, 21-18, 21-14.

Skor kembali imbang setelah tim Garuda memenangi pertandingan keempat di sektor tunggal putra. Chico Aura Dwi Wardoyo menang atas Christian Adinata dengan skor 21-10, 21-18.

Di laga penentuan yang mempertandingkan nomor tunggal putri, tim Rajawali akhirnya mengunci kemenangan. Saifi Rizka Nurhidayah mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan skor 21-13, 25-23.

Simulasi Piala Sudirman dan Thomas-Uber hari kedua, Rabu (8/9/2021), akan mempertemukan tim Harimau dengan tim Banteng. Berikut line up untuk simulasi besok:

Tim Harimau vs Tim Banteng

Ganda Campuran : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Ganda Putri : Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
Ganda Putra : Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Tunggal Putra : Jonatan Christie vs Shesar Hiren Rhustavito
Tunggal Putri : Putri Kusuma Wardani vs Stephanie Widjaja

Lihat juga video saat 'Indonesia Mundur dari Piala Thomas-Uber 2020':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/krs)