Tim Piala Sudirman Terbang ke Finlandia, Minta Doa Warga Indonesia

Mercy Raya - Sport
Selasa, 21 Sep 2021 21:39 WIB
Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021
Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021 berangkat ke Finlandia malam ini (dok.PBSI)
Tangerang -

Tim Piala Sudirman terbang ke Finlandia Selasa (21/9/2021) malam WIB. Hendra Setiawan dkk. meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

Berkekuatan 38 orang tim bulutangkis Indonesia bertolak menuju Vantaa, Finlandia, pukul 21.05 WIB dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Isi dari tim tersebut adalah 11 pemain putra, 9 pemain putri, 8 pelatih teknik dan fisik. Selain itu tim juga didukung dokter, masseur, terapis, psikolog, analis video, dan pendukung yang lain.

Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021 Foto: dok.PBSI

Menumpang Turkish Airlines nomor TK57 melalui Istanbul, skuad Garuda siap tempur pada ajang yang dimulai 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

"Kami sudah siap. Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar tim bisa bermain lepas dan menampilkan performa terbaik. Semoga pula Indonesia bisa merebut Piala Sudirman yang sudah lama terbang untuk dibawa kembali ke Tanah Air," kata Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI jelang keberangkatan tim di bandara dalam rilis PBSI.

Sebelumnya, tim Piala Sudirman dilepas oleh Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9) sore WIB. Alex berpesan agar tim Merah-Putih selalu kompak dan bisa menikmati pertandingan.

"Selamat jalan dan selamat bertanding. Tunjukkan penampilan terbaik dan menikmati pertandingan. Doa kami menyertai perjuangan tim Indonesia. Semoga pemain mampu menjaga kesehatan dan kekompakan," Alex berpesan.

Sementara itu, manajer tim Eddy Prayitno, menilai kondisi tim sudah siap tempur. Apalagi hasil tes PCR yang dilakukan pada Senin pagi WIB kemarin hasilnya negatif semua.

"Tim Piala Sudirman Indonesia dalam kondisi sehat dan siap tempur," kata Eddy.

Ajang Piala Sudirman edisi ke-17 menempatkan Indonesia di Grup C bersama Denmark, Russian Olympic Committee, dan Kanada.



Simak Video "Pemain Turki Tetap Main Meski Sepesawat, Menpora: BWF Harus Lebih Objektif"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)