Piala Sudirman 2021: Fajar/Rian Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Kanada

Putra Rusdi K - Sport
Senin, 27 Sep 2021 20:45 WIB
Fajar Alfian/Rian Ardianto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bawa Indonesia unggul 1-0 atas Kanada (Foto: Nafielah Mahmudah/Badminton Indonesia)
Jakarta -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021. Mereka mengalahkan BR Sankeerth/Nyl Yakura 21-16, 21-10.

Indonesia vs Kanada di laga Grup C Piala Sudirman 2021 menghadirkan duel ganda putra antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan BR Sankeerth/Nyl Yakura pada pertandingan pertama. Duel Indonesia vs Kanada dilangsungkan di Energia Arena, Vantaa Senin (27/9/2021) malam WIB.

Laga sempat berlangsung ketat di awal gim pertama hingga skor 5-4 untuk keunggulan Fajar/Rian Ardianto. Ganda nomor tujuh dunia ini kemudian mampu memperlebar jarak untuk menutup interval gim pertama dengan 11-7.

Selepas interval, Fajar/Rian bisa mempertahankan keunggulan poin. Mereka memimpin 15-11.

Situasi tak banyak berubah di poin-poin krusial menuju akhir gim pertama. Fajar/Rian mengamankan gim pertama dengan 21-16.

Pada gim kedua, pasangan Kanada kembali sempat memberikan perlawanan alot. Kejar-mengejar angka terjadi hingga 5-5.

Namun, Fajar/Rian kembali mampu menguasai situasi. Mereka kemudian bisa unggul 11-7 saat interval gim kedua.

Fajar/Rian semakin tak terbendung setelahnya. Mereka memastikan meraih kemenangan setelah mengakhiri gim kedua dengan 21-10.

Hasil ini sekaligus membuat Indonesia unggul 1-0 atas Kanada. Pada laga kedua menghadirkan pertandingan tunggal putri. Indonesia menurunkan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang akan melawan tunggal putri Kanada, Rachel Chan.



Simak Video "Pembukaan Subway Indonesia yang Timbulkan Antrean Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)