Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Takluk, Indonesia 1-2 Malaysia

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 01 Okt 2021 23:06 WIB
Anthony Ginting di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020
Anthony Ginting kalah, Indonesia tertinggal 1-2 dari Malaysia di Piala Sudirman 2021. (Foto: BadmintonIndonesia.org)
Vantaa -

Indonesia kembali tertinggal dari Malaysia di perempatfinal Piala Sudirman 2021. Anthony Ginting yang tampil di partai ketiga dikalahkan oleh Lee Zii Jia.

Bertanding di Energi Areena, Jumat (1/10/2021) malam WIB, Anthony takluk dua gim langsung dari Lee Zii Jia dengan skor 11-21, 16-21. Dengan demikian, skor sementara Indonesia tertinggal 1-2 dari Malaysia.

Indonesia wajib memenangi dua partai sisa untuk lolos ke semifinal. Di partai keempat akan mempertandingkan nomor ganda putri di mana Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan meladeni tantangan Pearly Tan/Muralitharan Thinaah.

Menghadapi Lee Zii Jia, Anthony menjalani awal pertandingan yang kurang menjanjikan setelah tertinggal 5-12. Smes keras Lee Zii Jia kembali membuat margin menjadi tujuh angka dalam kedudukan 14-7.

Lee Zii Jia semakin jauh setelah Anthony Ginting melakukan kesalahan beruntun. Anthony kemudian menipiskan skor menjadi 10-19 setelah smes silangnya jatuh di tepi garis pinggir lapangan.

Pengembalian tanggung Anthony dengan mudah disambar Lee Zii Jia untuk menciptakan game point dalam kedudukan 20-11. Lee Zii Jia kemudian mendapatkan lucky ball usai smesnya mengenai net sebelum jatuh ke bidang permainan Anthony untuk mengamankan gim pertama 21-11.

Anthony tancap gas di awal gim kedua untuk memimpin dari Lee Zii Jia. Namun, Lee Zii Jia pelan-pelan mampu mengejar ketinggalan bahkan berbalik unggul 9-7. Laga terus berlangsung ketat, namun Anthony unggul memasuki interval pertama dalam kedudukan 11-10.

Lee Zii Jia meraup lima angka beruntun sehingga meninggalkan Anthony 15-11. Pertahanan Lee Zii Jia sulit ditembus meski digempur Anthony dengan smes-smes keras. Pukulan pengembalian Lee ke sudut jauh belakang lapangan masuk dan memberikan keunggulan buat dia 17-15.

Lee Zii Jia terus di atas angin, tiga angka beruntun diperoleh untuk melahirkan match point 20-15. Sebuah smes keras kemudian memperpanjang napas Anthony. Lee Zii Jia membalas Anthony Ginting dengan smes silang keras guna mengakhiri perlawanan Anthony 21-16.



Simak Video "Anthony Ginting ke Semifinal Olimpiade, Netizen: Aku Terginting-ginting"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)