Piala Sudirman 2021: Indonesia Disingkirkan Malaysia

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 02 Okt 2021 01:57 WIB
Indonesias Melati Daeva Oktavianti (L) and Indonesias Praveen Jordan watch the shuttlecock during their mixed doubles badminton quarter final match against Chinas Zheng Siwei and Chinas Huang Yaqiong during the Tokyo 2020 Olympic Games at the Musashino Forest Sports Plaza in Tokyo on July 28, 2021. (Photo by Alexander NEMENOV / AFP)
Indonesia tersingkir di Piala Sudirman 2021. (Foto: AFP/ALEXANDER NEMENOV)
Vantaa -

Indonesia disingkirkan Malaysia dari Piala Sudirman 2021 dengan skor 2-3. Kepastian itu didapat setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Pada pertandingan babak di Energi Areena, yang tuntas Sabtu (2/10/2021) lewat tengah malam WIB, Praveen/Melati tumbang dari Hoo/Cheah dengan skor 19-21, 21-9, 16-21. Hasil ini membuat langkah Indonesia terhenti di perempatfinal dengan skor 2-3.

Praveen/Melati tertinggal dari Hoo/Cheah di awal-awal gim pertama, namun perlahan mampu mengimbangi skor menjadi 6-6. Ganda campuran Indonesia itu kemudian berbalik unggul dengan skor 8-6.

Hoo/Cheah tak tinggal diam. Permainan cepat dari wakil Malaysia menyulitkan Praveen/Melati dan tertinggal tertinggal 8/11 sampai interval gim pertama.

Hoo/Cheah makin tak terbendung selepas interval. Hoo/Cheah berhasil merebut gim pertama dengan skor 21-19.

Praveen/Melati tampil baik di awal gim kedua. Hal itu tak lepas dari kegagalan Hoo Pang Ron gagal mengembalikan bola empat kali secara beruntun hingga membuat Praveen/Melati memimpin 6-1.

Pasangan Hoo/Cheah banyak buat kesalahan. Praveen/Melati pun sukses memimpin 11-2 di interval gim kedua.

Praveen/Melati masih tak terbendung. Juara All England 2020 tersebut memperlebar keunggulan menjadi 16-3 dan sukses memaksakan laga belanjut ke rubber game setelah merebut gim kedua dengan skor 21-9.

Hoo/Cheah membuka gim penentu dengan cukup baik. Pukulan cepat pasangan Malaysia itu gagal diantisipasi oleh Praveen/Melati dan memimpin 2-0.

Praveen/Melati sempat menipiskan skor menjadi 2-3, namun kembali tertinggal jauh saat Praveen gagal mengembalikan smash Hoo. Hoo/Cheah kini memimpin 5-3.

Hoo membuat kesalahan dalam melepaskan smash karena bola tersangkut di net. Hoo kemudian kembali gagal mengembalikan bola pukulan Praveen hingga membuat Indonesia memperkecil skor menjadi 5-7, yang tadinya sudah tertinggal 3-7.

Lagi dan lagi bola pukulan Hoo tersangkut di net dan membuat pasangan Indonesia memperkecil skor menjadi 7-8. Tak lama berselang Melati bikin kesalahan setelah bola pukulannya keluar dan bikin wakil Malaysia memimpin 9-7.

Wakil Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 10-10 setelah dua smash Praveen gagal dibendung dan satu pengembalian bola dari wakil Malaysia keluar, namun Melati bikin Hoo/Cheah memimpin 11-10 gegara gagal mengantisipasi smash.

Hoo/Cheah berhasil memperlebar jarak menjadi 17-12 selepas interval. Praveen/Melati dibikin kerepotan dengan permainan cepat dari perpindahan posisi pasangan Malaysia tersebut.

Hoo/Cheah sempat hilang kendali dan Praveen/Melati mampu memangkas ketertinggalan menjadi 16-20. Hoo/Cheah pada akhirnya mampu memenangkan pertarungan 21- 16 setelah bola pukulan Melati keluar lapangan.

Indonesia pun tersingkir dengan skor 2-3. Dua angka didapat dari kemenangan Gregoria Mariska dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Piala Sudirman 2021Piala Sudirman 2021. Foto: via BracketHQ


Simak Video "Lagi-lagi Liverpool Menang Besar, Kini Korbannya Everton"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)