Jelang Piala Thomas-Uber: Ketum PBSI Beri Suntikan Motivasi

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 09 Okt 2021 12:40 WIB
Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna
Jelang Piala Thomas-Uber: Ketum PBSI Beri Suntikan Motivasi (Foto: dok PBSI)
Jakarta -

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna beri suntikan semangat kepada Greysia Polii dkk jelang Piala Thomas dan Uber Sabtu (9/10/) siang. Bertarunglah demi negara!

Motivasi itu diberikan Agung Firman Sampurna melalui pertemuan daring, Jumat (8/10) malam.

"Bertandinglah dengan penuh semangat. Sebab, semangat itu sangat penting dalam pertandingan. Teknik dan stamina itu memang sulit disimulasikan dalam waktu pendek. Tetapi berbekal semangat, semua kekurangan teknik dan stamina itu bisa ditutupi di tengah lapangan," kata Agung dalam keterangan tertulisnya.

Disampaikan Agung, kejuaraan Piala Thomas dan Uber memiliki nuansa berbeda dengan saat Olimpiade Tokyo lalu. Tetapi penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis di negara maju seperti di Denmark, tentu memiliki standar tinggi dalam penanganan pandemi.

Maka, seiring dengan penanganan pandemi yang makin baik dan jumlah penderita harian yang makin mengecil di Tanah Air, masyarakat Indonesia tentu mempunyai harapan yang lebih baik.

"Dan salah satu harapan saya dan juga masyarakat Indonesia adalah bagaimana tim ini bisa merebut Piala Thomas dan Uber. Saya harapkan pemain bisa menampilkan permainan terbaik demi mengembalikan supremasi bulutangkis kembali ke Tanah Air," kata Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Agung terus meminta pelatih dan tim pendukung untuk bisa men-courage potensi-potensi bagus yang dimiliki pemain agar bisa kembali menunjukkan penampilan terbaik dan bisa mempersembahkan yang terbaik pula.

Sebagai penutup, Agung mengharapkan para pemain bertanding penuh semangat. "Bertarunglah bukan untuk diri sendiri. Tetapi bertarunglah untuk kami semua yang ada di Tanah Air. Karena, satu-satunya harapan itu datangnya dari cabang bulutangkis," kata Agung.

Indonesia yang mengawali Grup A Piala Uber 2020 akan mengawali kiprahnya dengan menghadapi Jerman di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10) pukul 13.30 WIB.

Sementara itu, tim Piala Thomas akan menghadapi Aljazair pada Sabtu malam pukul 19.00.

(mcy/aff)