Piala Uber: Gregoria Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 12 Okt 2021 19:15 WIB
Gregoria Mariska Tunjung di Piala Uber 2020
Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Akane Yamaguchi dua gim langsung di laga Grup A Piala Uber 2020. (Foto: Badminton Photo)
Aarhus -

Gregoria Mariska Tunjung tidak mampu berbuat banyak saat berhadapan dengan Akane Yamaguchi. Gregoria kalah dua gim langsung 7-21, 16-21.

Gregoria bermain di laga pertama pertandingan Grup A Piala Uber antara Indonesia melawan Jepang. Di Ceres Arena, Selasa (12/10/2021) malan WIB, Gregoria banyak membuat kesalahan sendiri sehingga menguntungkan lawan.

Indonesia masih berpeluang menyamakan skor dari Jepang di partai kedua yang akan mempertandingkan nomor ganda putri. Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan menantang Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama.

Yamaguchi ngebut meninggalkan Gregoria 4-0. Setelah mendapatkan angka pertamanya, Gregoria melakukan smes bola tanggung lawan untuk meraih angka kedua dalam kedudukan tertinggal 2-4.

Selanjutnya, Gregoria bisa mengimbangi permainan Yamaguchi untuk menipiskan ketinggalan menjadi 5-7. Namun, Yamaguchi berhasil merebut empat angka beruntun untuk memimpin 11-5 di interval pertama.

Smes masuk Yamaguchi ditambah dengan pukulan keluar Gregoria membuat kedudukan semakin timpang 14-5. Smes silang Gregoria membuat dia akhirnya bisa menambah pundi-pundi angkanya.

Empat kesalahan beruntun Gregoria membuahkan angka bagi Yamaguchi menjadi 18-6. Meski sempat gagal mengembalikan netting Gregoria, Yamaguchi kemudian dengan mudah menutup gim pertama dalam kedudukan 21-7.

Di gim kedua, Gregoria mengimbangi Yamaguchi dalam kedudukan 3-3. Tapi kemudian tertinggal lagi, netting silang Yamaguchi tak mampu dijangkau Gregoria.

Gregoria bermain lebih tenang lalu mampu mengungguli Yamaguchi. Pengembalian Yamaguchi gagal menyeberangi net sehingga skor sama kuat 8-8. Tiga kesalahan beruntun Gregoria menguntungkan Yamaguchi untuk memimpin 11-8 saat interval kedua.

Gregoria tertinggal hingga empat angka setelah pukulan silangnya melebar. Yamaguchi tanpa ampun menyambar bola tanggung Gregoria yang sudah jatuh untuk memimpin 16-11.

Gregoria Mariska Tunjung mulai mengejar namun tetap tidak mampu menyusul perolehan angka Yamaguchi yang memenangi permainan dengan skor akhir 21-16.



Simak Video "Atlet Pesilat Ini Sedih Bendera Indonesia Tak Berkibar di Thomas Cup"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)