Piala Uber: Nita/Putri Takluk, Indonesia 0-4 Jepang

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 12 Okt 2021 22:01 WIB
Putri Syaikah di Piala Uber 2020
Putri Syaikah (gambar) berpasangan dengan Nita Violina Marwah kalah di partai keempat Piala Uber 2020 melawan Jepang. (Foto: Badminton Photo)
Aarhus -

Indonesia kini tertinggal 0-4 dari Jepang di laga Grup A Piala Uber 2020. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dikalahkan Yuki Fukushima/Arisa Higashino.

Indonesia sudah memastikan diri sebagai runner-up Grup A sebelum Nita/Putri bertanding, menyusul kekalahan di tiga pertandingan sebelumnya. Sedangkan Jepang menjadi juara grup.

Nita/Putri turun di partai keempat menghadapi Fukushima/Higashino. Bermain di Ceres Arena, Selasa (12/10/20210) malam WIB, Nita/Putri kesulitan mengadang lawannya itu sehingga kalah dua gim langsung 9-21, 10-21.

Setelah tertinggal enam angka, Nita/Putri berhasil meraih angka pertamanya usai pukulan Fukushima melebar. Fukushima/Higashino melesat untuk merebut tujuh angka beruntun kemudian. Nita/Putri meraih angka keduanya dengan drop shot yang mengecoh Fukushima.

Nita/Putri mulai mendapatkan ritme permainannya meski masih tertinggal jauh dari Fukushima/Higashino 6-14. Smes keras Fukushima ke arah Putri mengubah kedudukan menjadi 6-15.

Nita/Putri bertahan dengan baik dari gempuran serangan Fukushima/Higashino, tapi serangan balik gagal dieksekusi dengan matang. Usai reli yang panjang, Fukushima/Higashino menempatkan bola di samping kanan Putri yang kosong untuk membuat game point 20-9.

Smes Higashino ke arah Nita dikembalikan tapi bola hanya membentur net. Fukushima/Highashino berhak atas kemenangan gim pertama 21-9.

Nita/Putri memberikan perlawanan lebih baik di gim kedua. Setelah tertinggal 0-3, Nita/Putri memenangi reli 86 pukulan untuk menambah angka menjadi 4-8. Fukushima/Higashino memimpin interval kedua dengan kedudukan 11-7.

Lima poin beruntun diperoleh Fukushima/Higashino. Challenge Nita/Putri berhasil setelah smes Higashino dinyatakan keluar untuk mengubah kedudukan menjadi 8-15. Smes keras Putri tidak mampu dikembalikan Fukushima sehingga menambah angka bagi pasangan Indonesia 10-16.

Fukushima/Higashino kemudian mendulang tiga angka beruntun. Sebuah lucky ball mengecoh Nita sehingga pengembaliannya keluar lapangan. Match point bagi pasangan Jepang 20-10. Smes Fukushima yang tidak mampu dikembalikan memastikan kemenangan dengan skor 21-10.

Partai kelima akan menghadirkan duel antara Ester Nurumi Tri Wardoyo melawan Aya Ohori.



Simak Video "Jack Miller Tercepat di FP2 MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)