'Jual Beli' Smash Ridwan Kamil Vs Taufik Hidayat, Siapa Menang?

Yudha Maulana - Sport
Rabu, 13 Okt 2021 05:57 WIB
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menantang detikers untuk berduel badminton. Tak tanggung-tanggung, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menggandeng pebulutangkis nasional Bellaetrix Manuputty sebagai tandemnya.

Tantangan dari orang nomor satu di Jabar itu rupanya disanggupi oleh duo detikers, Sulton (23) dan Bagas (21). Meladeni Kang Emil dan Bellaetrix, pembaca setia detikcom asal Cianjur dan Bogor itu mendapatkan suntikan kekuatan, berupa legenda bulutangkis nasional Taufik Hidayat.

Sulton dan Bagas merupakan pembaca detikcom yang terpilih. Keduanya berkesempatan menerima tantangan Kang Emil duel badminton setelah mengikuti program Olahraga detik Ini Juga.

"Awalnya coba-coba saja siapa tahu beruntung nonton acara detik yang olahraga nasional siapa tahu kepilih, dan akhirnya kepilih juga," ujar Bagas.

"Saya ingin merasakan atmosfer ketika main dengan orang hebat seperti Taufik Hidayat dan Ridwan Kamil. Saya beruntung terpilih dalam program ini," ucap Sulton.

Jelang laga persahabatan ini, Sulton dan Bagas mengaku deg-degan apalagi yang dihadapinya Kang Emil. Namun hal itu tak menggoyahkan persiapan mereka untuk tampil maksimal.

"Ya kalau main badminton ini memang dari dulu juga suka sih," kata Sulton yang juga diamini oleh Bagas.

Kang Emil sendiri mengaku siap meladeni tim detikers dan Taufik Hidayat. Menurutnya, warga Indonesia khususnya warga Jabar harus senang berolahraga.

"Karena di Jabar ini alamnya indah, ada banyak pilihan mau indoor atau outdoor. PON 2016 kita juara, per hari ini juga kita di posisi satu klasemen PON 2021," ucap Kang Emil.

Tim Kang Emil-Bella akan menghadapi tim detikers-Taufik Hidayat dalam dua set pertandingan di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Laga yang menguras keringat dan derai tawa ini akan ditayangkan di laman detikcom, Rabu (13/10/2021) ini.

Jangan lewatkan!

(yum/adp)