Jonatan Christie Ucapkan Syukur, Juga Merasa Kembali Percaya Diri

Mercy Raya - Sport
Rabu, 13 Okt 2021 17:35 WIB
Jonatan Christie
Jonatan Christie bersyukur bisa menang di tunggal kedua Piala Thomas melawan Taiwan. (Foto: Badminton Photo/Yves Lacroix)
Jakarta -

Jonatan Christie bersyukur bisa menyumbang poin untuk Indonesia di partai ketiga Piala Thomas 2020. Ia berharap kesuksesannya menular ke rekan yang lain.

Tampil di Ceres Arena, Aarhus, Rabu (13/10/2021), Jonatan mampu menunjukkan permainan terbaiknya saat menghadapi Wang Tzu Wei. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu meraih kemenangannya dalam duel straight game 21-17, 21-13.

"Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Tuhan Yesus karena tanpa Dia saya bukan apa-apa," kata Jonatan dalam Youtube BWF.

"Kamu tahu ketika saya menang itu sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri saya dan tim. Kami tidak tahu kita bisa lolos ke perempatfinal atau tidak. Saya harap setelah Indonesia unggul selisih satu poin, pada partai berikutnya bisa ambil poin juga dan bisa lolos ke perempatfinal," ujarnya.

Jonatan mengaku tak memiliki strategi khusus saat melawan Tzu Wei. Ia hanya berusaha fokus di setiap permainan yang dia jalani.

"Saya tidak tahu tapi saya hanya fokus ke game dan bagaimana cara saya bermain. Di gim pertama sebenarnya kami berdua (dengan Wang Tzu Wei) sama-sama tegang dan melakukan kesalahan sendiri. Tapi saya beruntung dapat memenangkan pertandingan ini," dia mengungkapkan.

"Saya merasa sangat baik dan kepercayaan diri saya kembali. Jadi di laga berikutnya saya berharap bisa menampilkan hal yang sama seperti hari ini," imbuhnya.

"Saya pikir yang penting bagaimana cara berpikir dan menjaga motivasi, kamu harus main baik setiap hari. "

Indonesia sejauh ini unggul 2-1 atas Taiwan. Di partai keempat, pasangan baru Mohammad Ahsan/Daniel Marthin tengah berjuang menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Jonatan berharap masyarakat terus mendukung Merah Putih hingga babak akhir.

"Terima kasih untuk dukungan teman-teman dan masyarakat Indonesia. Terima kasih juga untuk doa-doanya. Kami masih ada pertandingan-pertandingan berikutnya. Saya berharap kalian mendukung kami semua dan kita akan memberikan yang terbaik buat kalian," Jonatan mengimbau.

(mcy/cas)