Menpora Semangati Tim Thomas & Uber Cup Indonesia

Yudistira Imandiar - Sport
Jumat, 15 Okt 2021 21:14 WIB
Menpora Zainudin Amali mengukuhkan atlet-atlet yang siap mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.
Foto: dok. detikcom via screenshot
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berpesan agar para atlet badminton yang bertanding di ajang Thomas & Uber Cup 2020 menjaga kesehatan. Ia menekankan bertanding di masa pandemi membutuhkan ketahanan fisik yang lebih baik.

"Ya supportnya pertama doa ya, saya berdoa supaya teman-teman yang sedang berjuang main di Thomas Cup dan Uber Cup itu diberi kesehatan dan tentu tetap semangat," kata Menpora seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

Amali menegaskan kesehatan merupakan aspek vital yang harus dijaga para atlet di masa pandemi. Jangan sampai perjuangan para atlet terbentur urusan kesehatan.

"Tentu karena sekarang bertanding di saat pandemi ini tidak mudah. Berbeda dengan pada saat bertanding di saat normal pandemi seperti saat sekarang ini tidak mudah untuk bisa bertanding dan saya berdoa supaya tim kita yang berada di Thomas dan Uber mereka bisa diberi kesehatan dan tentu tetap bersemangat," tutur Amali.

Ajang Thomas dan Uber Cup 2021 berlangsung di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021. Sediangan ajang bergengsi ini digelar pada 2020, namun baru bisa terlaksana pada 2021 karena situasi pandemi Covid-19.



Simak Video "Sosialisasi DBON 2021 di Jawa Barat Resmi Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)