Karena Kini Kevin/Marcus Jauh Lebih Siap

Mercy Raya - Sport
Jumat, 15 Okt 2021 22:00 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghentikan rentetan dua kekalahan dari ganda Malaysia. (Foto: Badminton Photo)
Jakarta -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya meraih kemenangan lagi atas ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Kali ini Minions jauh lebih siap.

Kevin/Marcus menghadapi Aaron/Soh dengan membawa catatan buruk. Ganda nomor satu dunia itu kalah dua kali beruntun dari pasangan nomor satu Malaysia tersebut, di Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Sudirman 2021 lalu.

Nasib mempertemukan dua pasangan ini lagi di perempatfinal Piala Thomas 2020 yang dihelat di Ceres Arena, Aarhus, Jumat (15/10/2021). Kali ini Minions berhasil revans atas Aaron/Soh usai bermain rubber game dengan skor 21-17, 16-21, dan 21-15.

"Tadi kami mencoba lebih fokus dan semangat. Kami mencoba yang terbaik dan hasilnya bagus. Saya pikir kami jauh lebih siap bertemu mereka hari ini dan saya ingin membalaskan kekalahan dengan mereka," kata Kevin dalam Youtube BWF.

"Saya pikir strateginya kami menyerang lebih awal dan bermain lebih baik. Sebab, mereka pasangan yang kuat dan secara level sama dengan kami. Jadi jika ingin menang maka harus kasih permainan yang lebih baik," timpal Marcus.

Seiring dengan kemenangan itu, Kevin/Marcus mengakui dukungan suporter Indonesia di stadion membakar semangat mereka. Teriakan-teriakan para pendukung bikin mereka sejenak lupa bertanding di luar negeri.

"Tentu dukungan suporter bikin semangat. Saya merasa seperti main di Indonesia," ucap Kevin.

"Iya, saya pikir kami lebih termotivasi karena hal itu (dukungan suporter)," Marcus menimpali.

Poin kemenangan Kevin/Marcus membuat Indonesia kini unggul 2-0 atas Malaysia di perempatfinal Piala Thomas 2020. Indonesia hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan lolos ke semifinal. Hingga berita ini diturunkan, Jonatan Christie saat ini tengah berjuang melawan Ng Tze Yong.



Simak Video "Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis Gegara Omicron"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)