Piala Thomas: Anthony Ginting Kalah, Indonesia 0-1 Denmark

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 16 Okt 2021 19:00 WIB
Anthony Ginting di Piala Thomas 2020
Indonesia tertinggal 0-1 dari Denmark. (Foto: Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Aarhus -

Anthony Sinisuka Ginting kalah straight game dari Viktor Axelsen. Indonesia tertinggal 0-1 dari Denmark di semifinal Piala Thomas 2020.

Ginting vs Axelsen menjadi pertandingan pertama dalam duel Indonesia vs Denmark di Cerez Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10) malam WIB. Ginting kalah dengan skor 9-21, 15-21 dalam duel 45 menit.

Anthony Ginting tidak mengawali permainan dengan baik. Bola hasil smashnya masih menyangkut di net, namun bisa mencuri poin menjadi 1-1 setelah menghantam bola tanggung dari pengembalian Axelsen.

Ginting dua kali memberikan poin kepada Axelsen saat bola pukulannya melebar dari arena pertandingan. Pemain kelahiran Cimahi itu berhasil bangkit dan mendapat tiga poin beruntun untuk memimpin 4-3.

Axelsen sukses membalikkan keadaan. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu memimpin 11-6 sampai interval.

Ginting makin tak berdaya selepas interval dengan tertinggal 6-16. Axelsen pun sukses merebut gim pertama dengan skor 21-9.

Gim kedua berjalan sangat ketat dengan memperlihatkan Ginting dan Axelsen saling bergantian memimpin. Axelsen kemudian mampu memimpin di interval dengan skor 11-7 setelah Ginting beberapa kali membuat kesalahan: bola keluar dan tersangkut di net.

Axelsen makin menjadi-jadi selepas interval. Dia menggempur Ginting dengan smash dan memperlebar jarak menjadi 16-10.

Ginting secara perlahan sempat bangkit untuk mengubah skor menjadi 15-19. Namun, harus mengakui keunggulan lawan setelah bola pukulan Ginting keluar dan pada momen penetuan juri menganggap raket pemain Indonesia itu melewati net dan skor 21-15 untuk Axelsen.

Kemenangan ini memperpanjang catatan apik Axelsen. Pemain berusia 27 tahun itu saat ini sudah 17 laga tanpa kalah.



Simak Video "Merah Putih Tak Berkibar di Thomas Cup, Ladi Ngaku Dicap Pengkhianat Bangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)