Final Piala Thomas 2020: Indonesia Vs China

Yanu Arifin - Sport
Minggu, 17 Okt 2021 01:10 WIB
fajar alfian muhammad rian ardianto piala thomas 2020 thomas cup
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Yohan Nonotte/Badminton Photo)
Aarhus -

Final Piala Thomas 2020 sudah mendapatkan kontestannya. Indonesia vs China akan berebut trofi di Aarhus, Denmark.

Piala Thomas 2020 akan mencapai puncaknya pada Minggu (17/10/2021). Laga final akan dihelat, yang mempertemukan Indonesia vs China.

Di semifinal, yang berlangsung Sabtu (16/10/2021), Indonesia dan China bisa menyingkirkan lawannya. Keduanya sama-sama meraih kemenangan lewat comeback.

China menyingkirkan Jepang lewat kemenangan 3-1. Negeri Tirai Bambu sempat tertinggal duluan, sebelum bangkit dan merebut kemenangan.

China sempat kalah di pertandingan pertama, saat Shi Yu Qi dikalahkan Kento Momota karena retired, saat skornya 20-22, 5-20. Namun, China membalas di dunia nomor berikutnya.

Ganda putra He Ji Ting/Zhou Hao Dong dan tunggal Li Shi Feng bisa memberi kemenangan dan membawa skor menjadi 2-1. Kemudian, ganda kedua China, Liu Cheng/Wang Yi Lyu memastikan kemenangan 3-1 China.

Kemudian, Indonesia lolos dengan cara yang sama. Kemenangan dua ganda putra dan satu tunggalnya memastikan tiket final.

Anthony Ginting sempat kalah di pertandingan pertama, namun ganda Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi dan Jonatan Christie membuat tim Merah Putih membalikkan keadaan. Tiket final kemudian dipastikan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bermain di laga keempat.

Bagi Indonesia, final nanti menjadi yang ke-20 mereka lakoni. Misi membawa pulang trofi, yang terakhir kali diraih pada 2002, bakal diusung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

(yna/nds)