Curhat Anders Antonsen Dikalahkan Jonatan Christie

Afif Farhan - Sport
Minggu, 17 Okt 2021 12:35 WIB
Jonatan Christie vs Anders Antonsen
Curhat Anders Antonsen Dikalahkan Jonatan Christie (Foto: Badminton Photo)
Jakarta -

Anders Antonsen dikalahkan Jonatan Christie dalam laga Indonesia vs Denmark di semifinal Piala Thomas. Antonsen menyebut, duelnya dengan Jojo gila betul!

Jonatan Christie vs Anders Antonsen tersaji di laga kedua semifinal Piala Thomas, Ceres Arena, Aarhus, Denmark Sabtu (16/10) malam WIB. Sebelumnya, kedudukan Indonesia vs Denmark 1-1 setelah Denmark mencuri poin lewat Viktor Axelsen mengalahkan Anthony Ginting dan disamakan Kevin/Marcus setelah mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kemenangan Jonatan Christie menjadi momentum untuk Merah Putih. Selanjutnya, Fajar/Rian mengunci kemenangan Indonesia dan menutup laga dengan skor 3-1.

Jonatan Christie vs Anders AntonsenJonatan Christie vs Anders Antonsen berlangsung ketat, penuh drama! (Badminton Photo)

Anders Antonsen sendiri merupakan unggulan Denmark dan diyakini akan menjegal Jonatan Christie. Dalam peringkat BWF, Antonsen lebih unggul dengan menempati nomor ketiga dan Jojo di nomor ketujuh.

Tak ayal, laga Jonatan Christie vs Anders Antonsen berlangsung panas dan ketat sejak awal. Kedua pebulutangkis top dunia itu saling lempar serangan dan jumpalitan.

Laga berjalan sampai tiga set, setelah Jonatan Christie unggul di set pertama 25-23, lalu disamakan Anders Antonsen di set kedua dengan 21-15, terakhir Jojo menang dengan skor 21-16.

Laga pun berjalan sampai 100 menit lamanya!

Jonatan Christie vs Anders AntonsenAnders Antonsen (Badminton Photo)

Seusai laga tersebut yang berakhir dengan kemenangan Indonesia atas Denmark 3-1, Anders Antonsen mencurahkan isi hatinya di sosial media pribadinya. Dia begitu sedih, karena kalah di negeri sendiri.

"Mungkin, ini pengalaman bulutangkis paling gila yang pernah saya alami! Sangat sulit," tulisnya.

"Saya mau fokus ke sisi positifnya. Saya dibesarkan di kota ini dan suporter benar-benar istimewa. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan dan terimakasih atas semua dukungannya, terimakasih Aarhus," tambahnya.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi China di partai puncak Piala Thomas pada hari ini, Minggu (17/10) pukul 18.00 WIB.

(aff/mcy)