Rasmussen Sampai Axelsen, Beragam Aksi Joged di Denmark Open 2021

Adhi Prasetya - Sport
Sabtu, 23 Okt 2021 06:45 WIB
Andres Skaarup Rasmussen
Rasmussen berselebrasi usai menembus semifinal Denmark Open 2021. Foto: Yves Lacroix/Badminton Photo
Odense -

Ada sejumlah momen unik di Denmark Open 2021, di antaranya aksi joged para pemain tuan rumah sehabis memenangkan pertandingan. Berikut aksi-aksinya.

Selebraasi sehabis memenangkan laga adalah hal lumrah di bulutangkis. Jika pertandingan yang dilalui terbilang berat dan melelahkan, atau lawan yang dihadapi dapat dikatakan tangguh, maka tak heran bila perayaannya pun 'maksimal'.

Teriakan kadang tak lagi cukup. Oleh sebab itu, berjoged atau menari-nari di lapangan pun menjadi alat melepas ketegangan sehabis laga. Hal ini pun sudah berlangsung sejak lama.

Ada Matias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) yang dulu doyan berjoged gangnam style saat sedang tren di zamannya. Pernah pula Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov (Rusia) berjoged ala tribal sehabis memenangi final All England 2016.

Fajar Alfian pun baru-baru ini berjoged setelah ia dan partner-nya, M Rian Ardianto mengalahkan Mathias Christiansen/Frederik S√łgaard di semifinal Piala Thomas 2020. Di Denmark Open 2021, sejumlah aksi joged-joged unik pun kembali terlihat dan didokumentasikan dengan baik oleh Badminton Denmark.

Anders Skaarup Rasmussen misalnya. Pemain ganda putra Denmark itu terlihat dua berkali berjoged sehabis memenangi laga. Pertama saat ia dan rekannya, Kim Astrup mengalahkan pasangan muda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 16 besar.

Saat itu ia melakukan jalan mundur sambil berjoged kaku ala robot. Ketika mengalahkan M Shohibul Fikri/Bagas Maulana di perempatfinal, Rasmussen lagi-lagi berjoged, kali ini dengan gaya yang lebih lentur.



Aksi joged juga dilakukan oleh Viktor Axelsen seusai mengalahkan Lee Zii Jia (Malaysia) 21-19, 21-19 di perempatfinal. Tampil di hadapan pendukung sendiri yang memadati Odense Stadion jelas semakin menambah kebahagiaan itu.

Jika Rasmussen dan Axelsen terus melaju hingga laga puncak atau menjadi juara, kemungkinan joged-joged kocak serupa akan kembali mereka tampilkan di Denmark Open 2021.

(adp/raw)