Amankan Tiket 16 Besar French Open, Vito : Alhamdullilah

Mercy Raya - Sport
Selasa, 26 Okt 2021 20:53 WIB
Shesar dan Chico
Shesar Hiren Rhustavito lolos ke 16 besar French Open 2021.(Foto: dok PBSI)
Paris -

Shesar Hiren Rhustavito bersyukur bisa melewati tantangan pertama melawan Brian Yang di French Open 2021, meskipun nyaris kehilangan poin di gim kedua.

Vito yang tampil di State Pierre de Coubertin, Selasa (26/10/2021) malam WIB, menang dua gim langsung atas pemain Kanada tersebut. Dia menang dengan skor 21-17, 21-16 dalam tempo 35 menit.

"Alhamdulillah bisa melaju ke babak kedua," kata Vito dalam rilis PBSI.

"Tadi di gim pertama bisa menguasai pertandingan dengan tipe permainan saya. Tapi di gim kedua, awalnya saya terbawa dengan tempo permainan lawan. Kemudian saya berusaha membalikkan keadaan dengan permainan saya sendiri dan akhirnya bisa balik memimpin pertandingan, serta menyelesaikan dengan baik," dia menjelaskan jalannya pertandingan.

Shesar Hiren Rhustavito mengaku sudah mempelajari permainan Brian Yang sebelumnya. Jauh sebelum tampil di turnamen BWF World Tour Super 750 ini, Vito sudah pernah mengalahkan pemain ranking 41 dunia itu di Swiss Open 2021 pada April lalu. Saat itu, Vito menang 21-19, 21-13 atas Yang.

"Yang saya pelajari dari dia adalah tipe permainan yang mengandalkan serangan balik. Jadi saya harus waspada dari serangan dia," katanya.

Melalui kemenangan ini, Vito memastikan tempat di babak kedua. Dia masih menunggu lawan dari laga antara Lee Dong Keun (Korea Selatan) melawan Sameer Verma (India).

Pemain ranking 20 dunia ini lantas berharap bisa melangkah lebih jauh di turnamen kali ini. Meskipun, diakuinya jeda dengan turnamen sebelumnya sedikit.



Pada French Open 2019, Vito hanya mencapai perempatfinal. Dia disingkirkan Chen Long dua gim dengan skor 19-21, 12-21.

"Kondisi sama fokus memang harus dijaga banget setiap ada pertandingan beruntun, dan kondisi serta fokus saya sejauh ini baik-baik saja," ujarnya.

"Untuk target, saya ingin masuk semifinal dulu. Saya tahu ini tidak mudah tapi saya akan berusaha yang terbaik," demikian kata Shesar Hiren Rhustavito.



Simak Video "French Open 2021: Marcus/Kevin Gagal di Final, Jepang Sabet 3 Gelar"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)