Taklukkan Ganda Irlandia, Siti/Ribka Lolos ke 16 Besar French Open

Mercy Raya - Sport
Rabu, 27 Okt 2021 17:37 WIB
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020.
Ilustrasi (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta -

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto lolos ke babak 16 besar French Open 2021 pada Rabu (27/10/2021). Mereka menang straight game atas Kate Frost/Moya Ryan.

Bertanding di babak 32 besar French Open di Stade Pierre de Coubertin, Siti/Ribka menang dengan skor 21-11, 21-13 atas ganda putri Irlandia.

Memiliki peringkat jauh di atas Frost/Ryan, Siti/Ribka tak menemui kesulitan yang berarti dalam meraih angka di awal-awal gim pertama.

Ganda putri ranking 34 dunia itu langsung unggul 9-4 atas pasangan peringkat 92 BWF tersebut. Interval gim pertama Siti/Ribka tutup dengan skor 11-5.

Frost/Ryan sempat memangkas jarak dengan merebut dua angka saat posisi 5-13. Namun Siti/Ribka kembali membalas dengan menambah dua angka dan membuat mereka unggul jauh menjadi 16-9.

Gim pertama berdurasi 12 menit itu pun akhirnya dimenangkan Siti/Fadia dengan skor 21-11.

Situasi tak jauh berbeda terjadi di gim kedua. Siti/Ribka langsung mengungguli lawan dengan skor 7-2. Frost/Ryan sempat menyerang dan memperkecil selisih jarak angka menjadi 9-10.

Sampai akhirnya Siti/Ribka berhasil merebut satu angka sebelum menutup interval gim kedua dengan angka 11-9.

Frost/Ryan terus mengejar Siti/Ribka usai jeda minum. Mereka hanya selisih dua angka dari lawannya tersebut.

Namun hal itu tak berlangsung lama setelah Siti/Ribka mampu mengambil alih kendali pertandingan. Siti/Ribka pun menyudahi gim kedua dengan skor 21-13.

Keberhasilan Siti/Ribka pun mengantarkan keduanya lolos ke babak kedua French Open. Ganda Indonesia ini akan menghadapi pemenang dari laga antara Jessica Hopton/Jessica Pugh dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, yang meruoakan unggulan delapan dari Malaysia.

(mcy/aff)