Hendra/Ahsan Targetkan Semifinal di French Open 2021

Mercy Raya - Sport
Kamis, 28 Okt 2021 12:52 WIB
Malaysias Malaysias Aaron Chia, left, and Soh Wooi Yik celebrate after winning against Indonesias Mohammad Ahsan and Hendra Setiawan during their badminton mens doubles bronze medal match at the 2020 Summer Olympics, Saturday, July 31, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membidik semifinal French Open 2021. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak ingin meraih hasil serupa di Denmark pada turnamen French Open 2021. Mereka berharap bisa menembus semifinal.

Hendra/Ahsan tampil sebagai unggulan kedua di turnamen BWF World Tour Super 750 yang berlangsung mulai 26 hingga 31 Oktober 2021.

Pasangan gaek ini pun sudah melewati tantangan pertamanya. Mereka mengalahkan ganda Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dua gim langsung dengan skor 21-19, 23-21. Pertandingan yang dihelat di State Pierre de Coubertin dalam waktu 39 menit.

Ganda ranking 2 dunia ini senang bisa menjalani laga perdana dengan kemenangan.

"Yang pasti bersyukur Alhamdullilah bisa menang hari ini. Penampilan memang kami rasa belum bisa 100 persen. Tapi ya semoga pada pertandingan selanjutnya kami bisa berkembang lebih baik lagi dan bisa kembali ke permainan terbaik kami," kata Ahsan.

Hendra/Ahsan akan bertemu ganda Taiwan Yang Pohan/Lu Ching Yao di babak kedua pada Kamis (28/10/2021). Di atas kertas, juara All England 2019 belum pernah sekalipun kalah dalam tiga kali pertemuan keduanya. Namun, Hendra/Ahsan tak mau lengah.

"Tetap berat ya (persaingan ganda putra). Sekarang kami tidak bisa lihat lawan dulu tapi fokus ke diri kami. Lihat kondisi juga, bagaimana caranya kami bisa tampil lebih baik lagi," kata Ahsan.

Hal senada diungkapkan Hendra. Ia mengatakan kondisinya bersama Ahsan saat ini cukup baik meskipun dalam jadwal turnamen yang padat.

Untuk itu, Hendra berharap bisa terus melaju ke posisi terbaik. Di turnamen sebelumnya, Denmark Open 2021 mereka terhenti di babak 32 besar.

"Kami berdua kondisinya baik-baik jadi ya sekarang lebih fokus ke babak kedua saja," kata Hendra.

"Target kami semifinal lah ya karena saat lihat lawan-lawan juga tidak mudah. Yang penting harus lebih siap dan fight lagi," kata dia menambahkan.

(mcy/cas)