ADVERTISEMENT

Tersingkir di Prancis, Hendra/Ahsan Alihkan Fokus ke Jerman

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 30 Okt 2021 05:30 WIB
Hendra/Ahsan ke final Indonesia Open 2019
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan alihkan fokus ke ajang di Jerman. (Foto: Agung Pambudhy)
Paris -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memilih untuk fokus ke turnamen yang akan hadir setelah tersingkir di French Open 2021. Mereka akan tampil di Jerman.

Pada perempatfinal turnamen BWF World Tour Super 750, Hendra/Ahsan dalam duel tiga gim melawan ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baekchol.

Ganda ranking dua dunia itu kalah 21-16, 19-21, 13-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, pada Jumat (29/10/2021) malam.

Kegagalan ini pun tak sesuai dengan harapan mereka yang ingin menembus di semifinal turnamen ini. Meskipun begitu, keduanya mengambil sisi positif karena dari segi permainan keduanya sudah jauh membaik dibandingkan saat tampil di Denamrk Open 2021.

"Di game pertama kami sudah benar mainnya. Di game kedua sayang ya, karena sudah unggul tapi mereka bisa mengejar. Di game ketiga kami akui tenaga kami cukup terkuras dan mereka lebih tahan," kata Ahsan menyoal jalannya pertandingan sampai akhirnya kalah.

"Tapi secara permainan jauh lebih membaik dibanding di Denmark Open minggu lalu," imbuhnya.

Setelah French Open, Hendra/Ahsan akan mulai memfokuskan pikiran menuju Hylo Open di Jerman mulai 2-7 November 2021.

"Untuk saat ini, kami mau mengembalikan dulu kebugaran sebelum berlaga lagi di Jerman minggu depan. Yang terpenting sekarang adalah tetap sehat," kata Ahsan.

Selain Hendra/Ahsan, ganda campuran Indonesia yang juga gagal lolos ke empat besar yakni pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pemain ranking 5 dunia itu lebih dulu disingkirkan unggulan tujuh Tang Chun Man/Tse Ying dalam laga dua gim 19-21, 11-21.



Simak Video "French Open 2021: Marcus/Kevin Gagal di Final, Jepang Sabet 3 Gelar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT