Kondisi Membaik, Anthony Ginting Tak Sabar Turun di Indonesia Masters 2021

Mercy Raya - Sport
Rabu, 03 Nov 2021 14:30 WIB
Indonesias Anthony Sinisuka Ginting celebrates winning a mens single match in the Thomas Cup mens team final match between China and Indonesia, in Aarhus, Denmark, Sunday Oct. 17, 2021. (Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)
Anthony Sinisuka Ginting siap untuk Indonesia Masters. (Foto: AP/Claus Fisker)
Jakarta -

Kondisi Anthony Sinisuka Ginting sudah membaik usai sakit pinggang yang dialami saat menjalani turnamen Eropa. Kini, ia tak sabar tampil di turnamen Indonesia Masters 2021.

Kepastian itu, disampaikan Ginting dalam sebuah video yang ditayangkan dalam jumpa pers persiapan Indonesia Masters oleh PBSI, Rabu (3/11/2021). Dia menyebut sudah menyelesaikan masa karantina sejak Kamis pekan lalu dan menjalani latihan di Pelatnas Cipayung.

"Pada pekan ini coba buat pemulihan usai tur Eropa kemarin karena ada kendala juga. Jadi kondisi saat ini Puji Tuhan baik, lebih baik dari sebelumnya, dan doakan bisa lebih baik lagi," kata Anthony.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini menuturkan saat ini tengah dalam masa persiapan menuju Indonesia Masters di Bali mulai 16 hingga 21 November. Waktu yang kurang dari dua pekan ini ia akan manfaatkan sebaik mungkin agar lebih maksimal.

Bagaimanapun, Ginting pernah mengukir tinta emas di turnamen BWF World Tour yang tahun ini naik levelnya menjadi 750, dari semula level 500. Saat itu, dia menjadi juara pada Indonesia Masters 2018 dan 2020.

"Menurut saya pertandingan Indonesia Masters merupakan pertandingan yang favorit karena saya memiliki kenangan manis juga. Saya bisa meraih dua medali emas di tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

"Sejauh Ini saya sudah siap bertanding dan tak sabar untuk bisa tampil di Indonesia Masters. Semoga bisa memberikan yang terbaik," kata Ginting.

Indonesia Master 2021 akan menjadi pembuka rangkaian dari tiga turnamen yang dirangkum dengan tajuk Indonesia Badminton Festival 2021. Tiga turnamen ini merupakan gawean pertama PBSI di masa pandemi.

Selain Indonesia Masters, akan digelar dalam sistem bubble yaitu Indonesia Open (23-28 November) dan BWF World Tour Finals (1-5 Desember) di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

(mcy/cas)