PBSI Siapkan Bonus Besar Juara Piala Thomas, Tinggal Tunggu Harinya

Mercy Raya - Sport
Rabu, 03 Nov 2021 15:10 WIB
Indonesia players show their gold medals and hold up the trophy after winning in the Thomas Cup mens team badminton tournament in Aarhus, Denmark, Sunday Oct. 17, 2021. (Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)
TIim Indonesia akan mendapat bonus besar usai menjuarai Piala Thomnas 2021. (Foto: AP/Claus Fisker)
Jakarta -

Jonatan Christie dkk akan menerima bonus dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) setelah berhasil membawa kembali Piala Thomas. Jumlahnya disebut cukup besar.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna yang menyampaikan secara langsung dalam jumpa pers virtual menjelang Indonesia Masters 2021, pada Rabu (3/11/2021).

Disebutkan Agung, induk organisasi yang dipimpinnya telah menyiapkan bonus tersebut bagi atlet yang telah memenangkan Piala Thomas. "Cuma sekarang yang sedang dibicarakan adalah siapa yang akan mengumumkan," kata Agung.

"Jadi cukup besar (jumlahnya) sudah kami siapkan. Nanti akan kami cari waktu pengumumannya. Kalau kemarin kita memang sangat berbahagia dan langsung kami sampaikan dan pengumuman (bonus-bonus) itu akan banyak tapi ini sudah disiapkan," dia mengungkapkan.

"Dan untuk sementara bonusnya itu diberikan dari BNI sebagai salah satu sponsor utama PBSI. Jadi memang sudah kami siapkan," tegas Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini.

Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China 3-0. Indonesia mengunci gelar juara itu usai Jonatan Christie memastikan kemenangan partai ketiga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada 17 Oktober lalu. Jonatan mengalahkan Li Shi Feng 21-14, 18-21, dan 21-14.

Kemenangan itu pun mengakhiri puasa gelar dua dekade Merah-Putih di kejuaraan beregu tersebut. Tak hanya itu, Indonesia juga menahbiskan diri sebagai negara dengan gelar Piala Thomas terbanyak, yaitu 14 trofi disusul China (10 trofi), Malaysia (5 trofi) dan Denmark serta Jepang dengan masing-masing 1 trofi.

(mcy/cas)