Pesan Fajar Alfian untuk Generasi Muda di Hari Pahlawan

Mercy Raya - Sport
Rabu, 10 Nov 2021 17:30 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan rekannya Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah lawannya ganda Denmark Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ganda putra unggulan kelima itu lolos ke semi final usai mengalahkan Kim dan Anders dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-17. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz
  *** Local Caption ***
Fajar Alfian mengirim pesan untuk generasi muda di Hari Pahlawan. (Foto: Aditya Pradana Putra)
Jakarta -

Ganda putra Fajar Alfian ikut memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021. Dia memberi pesan khusus bagi generasi muda. Apa katanya?

Mengharumkan nama negara dapat diemban oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Selama perjuangannya memberikan yang terbaik dan membanggakan negeri maka dapat disebut sebagai pahlawan.

Sehubungan itu, Fajar memotivasi para pemuda dan pemudi Indonesia untuk terus berkreasi guna menjadi pahlawan masa kini. Ajakan itu ia sampaikan dalam akun Instagram resminya, @fajaralfian95.

"Mari gelorakan semangat untuk berinovasi wahai generasi muda Indonesia. Jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri. Selamat hari Pahlawan 10 November 2021," tulisnya.

Tak hanya tulisan, rekan dari Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra itu juga mengunggah sebuah foto ketika dirinya dan tim putra Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan merebut Piala Thomas setelah dua dekade gagal diraih.

Fajar bersama Rian menjadi salah satu pahlawan bulutangkis yang berhasil menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia pada final Piala Thomas yang berlangsung 17 Oktober 2021.

Saat itu, mereka menjadi ganda pertama yang bertanding di partai kedua, setelah Anthony Sinisuka Ginting sukses menyumbangkan poin pertama. Keduanya menumbangkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan dua gim langsung, 21-12 dan 21-19

Sebelum kemudian, Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia atas China dengan skor 3-0, sekligus menggagalkan misi China untuk mempertahankan piala yang direbut pada 2018.

Kini Fajar tengah mempersiapkan diri untuk menjalani tiga turnamen yang ada di depan mata, yaitu Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals di Bali. Ajang yang dirangkum dalam tajuk Indonesia Badminton Festival 2021 ini akan dimulai 16 November hingga 5 Desember mendatang.

Simak juga Video: Peringati Hari Pahlawan, Petugas Samsat Boyolali Berkostum Pejuang

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)