ADVERTISEMENT

Demi ke World Tour Finals, Rinov/Mentari Ingin Lebih Konsisten

Mercy Raya - Sport
Kamis, 11 Nov 2021 15:55 WIB
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari juara di Spain Masters 2021.
Demi ke BWF World Tour Finals 2021, Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari harus lebih konsisten. (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta -

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari harus lebih konsisten jika ingin main di BWF World Tour Finals 2021. Mumpung masih ada dua turnamen yang tersisa.

Rinov/Mentari saat ini berada di peringkat tujuh race to Bali dengan raihan 23.630 poin. Posisi mereka masih belum aman dan kemungkinan tergeser oleh Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang berada di peringkat 8. Mereka hanya selisih 110 poin.

Nah, mumpung masih ada dua turnamen tersisa tahun ini yaitu Indonesia Masters dan Indonesia Open, pasangan ini pun dituntut untuk bisa bermain lebih baik dari laga-laga sebelumnya.

"Memang sejauh ini ya kalau dihitung dari pertandingan terakhir sudah sesuai dengan apa yang kami mau. Cuma saya pribadi inginlah merasakan main di World Tour Finals, karena untuk main di sana tidak mudah dan mengumpulkan rankingnya lumayan susah juga, jadi ingin lebih maksimal karena tinggal dua pertandingan," kata Mentari kepada detikSport, Kamis (11/11/2021).

"Paling enggak kami harus bisa menembus delapan besar di dua turnamen nanti, itu paling sudah aman (poinnya)," ujarnya.

Mentari menyebut dirinya dan Rinov masih punya sejumlah pekerjaan rumah yang perlu diperbaiki menjelang dua turnamen yang dihelat di Bali mulai 16 November tersebut. Terutama evaluasi hasil dari turnamen terakhirnya di German Open 2021.

Rinov/Mentari terhenti di semifinal setelah disingkirkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam duel straight game 20-22, 14-21.

"Evaluasinya pasti banyak walaupun di hasil terakhir sudah sedikit lagi sampai ke target pribadi saya, cuma masih banyak yang miss dari hal-hal kecilnya. Contohnya, secara teknis masih banyak poin-poin yang kebuangnya tuh dari bola gampang. Selain itu, yang paling terasa konsisten untuk tetap fokus, karena tidak bisa bohong main di level atas itu benar-benar harus fokus dan konsisten sebab lawan tak mudah dimatikan," Mentari mengungkapkan.

"Jadi ke depan bakal main habis-habisan juga. Soalnya sudah nanggung jadi mau maksimalkan saja," imbuhnya.

Rinov/Mentari saat ini sudah berada di Bali guna mempersiapkan diri mengikuti Indonesia Badminton Festival 2021.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT