Ragam Kesibukan Pebulutangkis Dunia Jelang Indonesia Badminton Festival

ADVERTISEMENT

Ragam Kesibukan Pebulutangkis Dunia Jelang Indonesia Badminton Festival

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 11 Nov 2021 19:15 WIB
Bali -

Para pebulutangkis top dunia telah hadir di Bali untuk mengikuti rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021. Apa saja kegiatan mereka jelang turnamen?

Indonesia Badminton Festival resmi dimulai Kamis (11/11/2021) sore Wita, ditandai dengan acara Welcome Party di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Ini merupakan rangkaian tiga turnamen bulutangkis: Indonesia Master 2021, Indonesia Open 2021, dan diakhiri dengan BWF World Tour Final 2021.

Seluruh peserta telah tiba di Bali dan memulai sistem bubble. Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna berharap semua atlet melalui rangkaian kejuaraan dengan nyaman.

"Total 256 pemain sudah tiba di sini. Kita harapkan mereka nyaman, jangan sampai ada yang merasa diperlakukan tidak adil," ungkap Agung dalam jumpa pers Virtual, Indonesia Open 2021, sore tadi.

Jelang pembukaan Indonesia Badminton Festival, sejumlah atlet tampak menjalani berbagai aktivitas berbeda di lingkungan hotel. Atlet-atlet Jepang memanfaatkan waktu untuk ber-jogging mengelilingi hotel, sementara sebagian lainnya bersantai di tepi kolam renang, mengolah tubuh di gym, juga bermain biliar.

Tampak pula beberapa atlet Indonesia. Mohammad Ahsan berkumpul dengan keluarga dan bercanda dengan anak-anaknya.

Sementara rombongan pebulutangkis tunggal putra Indonesia langsung menuju meja pingpong yang tersedia di lokasi acara, sesaat setelah datang. Mereka adalah Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rustavito, dan Chico Aura Wardoyo.

Ginting berpasangan dengan Chico, sedang Jonatan bersama Vito. Mereka bermainsantai, tak peduli bola keluar atau memantul dua kali, terus dipukul.

"Pas acara keringetan, nih," seloroh Jonatan.

Keempatnya menyudahi permainan ketika langit semakin gelap. Sementara itu Viktor Axelsen dibuat sibuk oleh putrinya, Baby Vega, yang berlarian ke sana ke mari. Tingkahnya yang menggemaskan tak ayal menarik perhatian banyak orang.

(raw/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT