Anthony Ginting: Akhirnya Main di Rumah Sendiri!

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 12 Nov 2021 06:00 WIB
Indonesias Anthony Sinisuka Ginting celebrates after winning against Guatemalas Kevin Cordon during mens singles bronze medal Badminton match at the 2020 Summer Olympics, Monday, Aug. 2, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Markus Schreiber)
Anthony Ginting gembira karena akhirnya kembali bertanding di Indonesia. Foto: (AP/Markus Schreiber)
Nusa Dua -

Anthony Sinisuka Ginting antusias menyambut Indonesia Badminton Festival 2021. Akhirnya ia bisa merasakan bertanding di negeri sendiri lagi.

Indonesia menjadi tuan rumah untuk tiga turnamen bulutangkis penutup tahun 2021. Tiga turnamen itu adalah Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021 yang dirangkum dalam Indonesia Badminton Festival 2021.

Ajang ini sekaligus menjadi turnamen bulutangkis pertama yang digelar di Indonesia sejak pandemi COVID-19 melanda. Meski digelar tertutup, tapi tak mengurangi antusiasme atlet Indonesia menatap rangkaian turnamen ini.

Apalagi sejak gelaran Piala Thomas dan Piala Uber 2021, para pebulutangkis Indonesia menjalani jadwal super padat di Eropa. Setelah menghabiskan beberapa pekan, bahkan sebagian hingga nyaris sebulan, berkelana di benua biru, Anthony Ginting cs tak bisa lebih girang lagi bermain di Indonesia kembali.

"Pastinya pertama-tama senang sih, bisa bertanding lagi di negeri sendiri. Meskipun belum ada penonton, seenggaknya atmosfer main sebagai tuan rumah atau di rumah sendiri tuh ada," ungkapnya di sela Welcoming Event Indonesia Badminton Festival di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (11/11/2021) malam WITA.

"Jadi pastinya saya pribadi dan mungkin temen-temen yang lain excited buat menyambut tiga turnamen ini ya. Jadi, semoga bisa memberikan yang terbaik," imbuh tunggal putra peringkat lima dunia tersebut.

Anthony tak menyangkal rindu dengan hebohnya para suporter bulutangkis di Indonesia. Tapi mempertimbangkan situasi pandemi yang masih belum selesai, ia menikmati kondisi yang ada.

"Pastinya yang bikin Indonesia beda itu penonton ya, karena kita kan terkenal karena rame bangetnya dari suporter. Cuma pasti tetap terasa beda, sih, karena ini atmofsernya kan di Bali juga, terus temen-temen dan kru-kru yang bertugas juga orang-orang Indonesia, jadi secara enggak langsung itu satu nilai plus atau support buat kita," sambung atlet asal Cimahi tersebut.



Simak Video "Jelang Indonesia Badminton Festival, Ini yang Dilakukan Jojo cs di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)