Kento Momota 'Cuek' Sama Viktor Axelsen

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Sabtu, 13 Nov 2021 18:50 WIB
Kento Momota terpaksa tersingkir ditangan Heo Kwang-hee dari Korsel di ajang Olimpiade Tokyo. Yuk, kenal lebih dekat dengan pebulutangkis nomor 1 dunia ini.
Kento Momota 'Cuek' Sama Viktor Axelsen (Getty Images)
Nusa Dua -

Kento Momota ogah terlalu ambil pusing soal posisinya yang terancam oleh Viktor Axelsen. Ia mau fokus memetik hasil maksimal dari pertandingan ke pertandingan.

Kento Momota kini berada di peringkat teratas BWF untuk sektor tunggal putra. Tapi posisi atlet Jepang itu terancam oleh Viktor Axelsen dari Denmark di posisi dua, yang hanya berjarak 631 poin.

Posisi keduanya bisa saja bertukar setelah turnamen-turnamen akhir tahun. Yang terdekat, Momota dan Axelsen akan bertarung di Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali.

"Pertandingan ada menang dan kalah. Saya tak terlalu memikirkan bagaimana nanti. Mau berapapun peringkatnya, yang terpenting menunjukkan permainan terbaik dulu saja," ungkap Momota di The Westin Resort, Sabtu (13/11/2021) siang WITA.

"Saya tak mau terlalu memikirkan soal kejar-kejaran poin. Itu justru bisa membuat permainan tidak enak. Kalau memang terkejar, ya sudah," ungkapnya.

Ada kekhawatiran tersendiri buat Momota jelang Indonesia Masters 2021. Ia sebelumnya sempat cedera punggung ketika tampil di German Open 2021 lalu. Bagaimana kondisinya sekarang?

"Syukurnya cedera yang kemarin sudah pulih. Saya akan mempersiapkan yang terbaik saja untuk tiga turnamen ini," sambungnya.

"Di tunggal putra sekarang semuanya kuat, tidak ada yang terlalu menonjol di atas lainnya. Saya fokus ke diri sendiri saja dan mencoba memberikan yang terbaik."

"Targetnya adalah memenangi pertandingan demi pertandingan," ungkap Momota.



Simak Video "Cara Daftar FFIM 2021 Fall di Mode The Arena "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)