Tommy Sugiarto Akui Kento Momota Lebih Mampu Kuasai Ritme

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Selasa, 16 Nov 2021 13:50 WIB
Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto Akui Kento Momota Lebih Mampu Kuasai Ritme (Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport)
Nusa Dua -

Tommy Sugiarto kandas di babak pertama Indonesia Masters 2021. Tommy mengakui pemain unggulan pertama itu selalu bisa mengendalikan pertandingan.

Tommy Sugiarto kalah dua gim langsung dari Kento Momota dalam pertandingan Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Selasa (16/11/2021) siang. Pemain Indonesia itu takluk 12-21 dan 16-21 dalam tempo 44 menit.

Kehilangan gim pertama setelah selalu tertekan, Tommy sebenarnya punya kesempatan untuk merebut gim kedua. Ia sempat memimpin 9-3, tapi kemudian kehilangan kendali selepas interval dan membiarkan Momota merebut tujuh poin beruntun, untuk berbalik unggul 15-12.

Luka kecil di jari agak mengganggu Tommy, tapi ia mengakui secara keseluruhan Kento Momota memang selalu bisa merebut kendali permainan.

"Ya di set pertama saya berusaha untuk mengontrol pertandingan, tapi dia bisa mengontrol balik. Sangat sulit untuk saya keluar dari tekanan itu karena dia mengontrol ritme," ujarnya kepada para wartawan di Mixed Zone.

"Sebenarnya di set kedua ada peluang, tapi saya tidak bisa memanfaatkan peluang. Pas jeda di 9-3 itu juga, waktu defend, jari-jari saya agak luka, jadi agak mengganggu, dan itu dia bisa memanfaatkan peluang untuk mengejar. Jadinya merusak ritme permainan saya sendiri."

"Tapi ya itu juga bukan suatu alasan, saya sudah berusaha untuk mencoba. Di luar dari itu Kento memang bisa mengontrol permainan," imbuhnya.

(raw/aff)